KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kamis Bersinergi, Kodim Lamongan Kembali Gencarkan Karya Bakti

Lamongan (mediakorannusantara.com) – Musim penghujan yang mulai terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, seakan membuat pihak Kodim 0812/Lamongan kembali menggencarkan adanya karya bakti.

Tak tanggung-tanggung, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan pun terjun langsung mengikuti pelaksanaan karya bakti yang saat ini berlangsung di Kecamatan Ngimbang tersebut.

Karya bakti yang digelar di Dusun Katar, Desa Ngimbang itu menyasar salah satu saluran air yang ada di Dusun tersebut. Bahkan, penanaman pohon pun digelar di lokasi pelaksanaan karya bakti itu.

“Karya bakti ini salah satu upaya dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan,” kata Dandim. Kamis (18/1/2024).

Selain di Dusun Katar sendiri, karya bakti itu juga digelar secara serentak oleh Koramil di jajaran Kodim. Tentunya, pelaksanaan karya bakti itu tak lepas dari keterlibatan masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

“Semuanya kita ajak untuk saling bersinergi menjaga kelestarian lingkungan. Karya bakti ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya bencana, khususnya banjir,” jelas Letkol Arm Ketut.

Bukan hanya itu, Dandim menambahkan pelaksanaan karya bakti tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, terlebih soal kebersihan lingkungan.

“Sehingga, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam ini bisa tercipta,” pungkasnya. (KN01)

Related posts

Panglima TNI : Indonesia Telah Mampu Menanggalkan Citra Keterpurukan

kornus

Begini Satgas Covid Lantamal XIII Sreening Seluruh Penumpang Pesawat Komersial

Kuatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Komsos

kornus