KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kadis Kominfo Jatim Kunjungi Bawaslu Bahas Kerjasama Desiminasi Informasi Pemilu 2024

Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin (tengah) saat berkunjung ke Bawaslu Jatim

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Dalam kerjasama penyaluran informasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur Jl Puncak Permai Utara II No.21, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Selasa (15/8/2023).

Dalam kunjungannya, Kadis Sherlita di dampingi pejabat dari Komunikasi Publik serta staf redaksi pemberitaan Dinas Kominfo Jatim. Rombongan Diskominfo Jatim ditemui Kepala, Kepala Bagian Pengawasan Bawaslu Jatim, Lambok Wesly Simangunsong, dan seluruh staf Bawaslu Jatim.

“Pertemuan ini bentuk kolaborasi Pemprov Jatim dengan Bawaslu dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2024. dengan harapan bahwa nanti bisa membantu menyalurkan informasi yang sudah atau yang akan disampaikan kepada masyarakat oleh Bawaslu Jatim,” katanya ditemui usai pertemuan dengan bawaslu.

Kadis Sherlita juga menyampaikan, beberapa poin kunci yang menegaskan komitmen Kominfo untuk turut dalam penyebaran informasi yang akurat dan tepat waktu terkait Pemilu. Pertama, mengenai peran krusial Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau bawaslu dalam kelancaran Pemilu mendatang, baik tingkat nasional maupun daerah.

Dimana bawaslu bisa memanfaatkan beberapa program dan fungsi infomasi yang dilaksanakan Kominfo Jawa Timur, antara lain fungsi diseminasi, layanan klinik hoaks, program lomba konten, dan pemanfaatan data base.

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara Kominfo dan Bawaslu, tujuannya untuk berkontribusi pada kesuksesan dan kelancaran Pemilu 2024 mendatang,”pungkasnya.

Sementara itu perwakilan komisioner Bawaslu Jatim melalui Kepala Bagian Pengawasan, Lambok Wesly Simangunsong mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi positif rencana kerjasama dengan Dinas Kominfo Jatim dalam penyebaran informasi pada masyarakat guna mensukseskan pemilu dan pilkada di tahun 2024 mendatang.

“Hasil pertemuan pertama ini akan kami sampaikan ke komisioner Bawaslu. Tidak hanya pada pertemuan pertama saja tapi bisa dilanjutkan lagi pertemuan keduanya terutama kerjasama untuk penanganan berita hoaks atau klinik hoaks yang dimiliki kominfo bisa dikolaborasikan dengan bawaslu,”ungkapnya. (KN01)

Related posts

Polda Jatim Gelar Rapim Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Peningkatan Pelayanan Pada Masyarakat

kornus

ITDC gandeng LPEI danai fasilitas Bazaar Mandalika

Komisi V DPR Menilai Kemententerian Perhubungan Lalai Lakukan Pengawasan

kornus