KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kader Muda Partai Gerindra Mampu Perjuangkan Amanah Rakyat di Legislatif

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Partai Gerindra memiliki kader-kader muda potensial yang moncer di tingkat DPRD kabupaten/kota.

Tiga dari sedikit anak muda yang masuk legislatif tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah Jubair (26 tahun); Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pasuruan, Tutur Anjar Jiwandono (25 tahun); serta Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi, Abdul Ghofur (23 tahun). Ketiganya berbagi kisah mulai dari ketertarikan masuk politik hingga kiprahnya di DPRD melalui acara bertajuk ‘Mengemban Tanggung Jawab dan Amanah Rakyat di usia muda’.

Rimzah misalnya, ia tidak sepakat dengan anggapan yang menyebut bahwa anak muda apatis terhadap politik. Namun sebaliknya, politik bisa dijadikan bentuk pengabdian untuk mewakili generasinya. “Dengan masuk politik kita bisa mengiplememtasikan kegiatan sosial dan mendorong kepentingan masyarakat dengan passion masing-masing,” katanya.

Dia sendiri masuk politik, agar bisa ikut serta menyertakan ide dan gagasan kaum muda yang bisa diaplikasikan ke dalam kebijakan publik di daerah masing-masing.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra, Anwar Sadad menyampaikan, partainya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk anak-anak muda berkiprah di politik.

“Partai Gerindra punya 214 legislator di Jatim, baik di DPRD kabupaten, kota, maupun provinsi. Lebih dari 30 orang di antaranya adalah anak-nak muda, usianya belum 30 tahun,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Jatum tu mencontohkan Rimzah Jubair, Tutur Anjar Jiwandono, dan Abdul Ghofur yang di usia belum 30 tahun sudah berkiprah di politik bahkan kini mengemban amanat rakyat lewat legislatif.

“Mereka adalah contoh, bahwa amanat atau tanggung jawab dari rakyat itu bisa dilakukan di usia belia, usia muda,” tegas politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, yang akrab disapa Gus Sadad itu.

Gerindra, tandas Sadad, juga merasa sangat beruntung karena banyak muda yang berkiprah di partai ini, baik di struktur organisasi maupun di organisasi sayap. (KN01)

 

Related posts

Semester 1-2017, BPJS Bayar Rp 12,81 T untuk Penyakit Katastropik

Respati

DPRD Surabaya Bahas Draft Raperda Pendidikan

kornus

AMAN Ingatkan janji Presiden Lindungi Masyarakat Adat