KORAN NUSANTARA
Headline indeks Nasional

Jurnalis Outing Kunjungi Nasdem Tower

Rombongan Jurnalis Outing saat bertandang ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta (MediaKoranNusantara.com) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Nasdem) Jatim, mengajak 99 wartawan Surabaya dan Jatim mengikuti Jurnalis Outing ke Jakarta dan Semarang. Di Jakarta, rombongan wartawan yang dipimpin Ketua DPW Nasdem Jatim Janet atau akrab disapa Bunda Jess berkunjung ke Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem dan Nasdem Tower (kantor DPP Nasdem), Jumat (30/9/2022).

Tiba di ABN pada Sabtu (1/10/2022) pukul 04.00, rombongan wartawan dan pengurus DPW Nasdem Jatim, diterima langsung oleh Gubernur ABN Mayjen (Purn) IGK Manila. IGK Manila menyambutnya dengan hangat dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan ke ABN.

Selanjutnya, rombongan pada pukul 10.00 rencananya bertemu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, namun karena yang bersangkutan memiliki kegiatan lain, pertemuan itu hanya diwakili Waketum DPP Ahmad Ali beserta jajaran pengurus lainnya. Di tempat itu rombongan mengikuti tur keliling kantor 23 lantai yang pada Oktober lalu diresmikan Presiden Joko Widodo.

Yang menarik, tower itu memiliki parkir vertikal yang mampu menampung 240 mobil. Parkir otomatis itu dijalankan dengan sistem komputerisasi menggunakan lift yang akan menempatkan kendaraan tersusun rapi secara vertikal. Ini merupakan parkir vertikal pertama yang ada di Asia Tenggara.

Usai kunjungan itu, rombongan lalu diajak mengunjungi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Aniesn Baswedan. Anies merupakan salah satu bakal calon presiden yang diusung Nasdem selain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Anies menceritakan berbagai prestasinya yang mampu merubah Jakarta menjadi lebih baik. Diantaranya terkait transportasi massal dengan mengubah pola pikir masyarakat untuk mengurangi kemacetan, pembangunan taman, pembangunan lapangan bola di beberapa titik berstandar FIFA yang digratiskan untuk masyarakat hingga pembangunan pusat grosir bagi pedagang warung-warung kecil di kepulauan Seribu.

Sementara pada hari berikutnya, rombongan Jurnalis Outing menuju Semarang Jawa Tengah. Tiba di Semarang pukul 12.00, rombongan diterima Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Jateng Drs Fadholi yang juga anggota DPR RI. Dia juga sangat berterima kasih atas kunjungan itu, terlebih rombongan wartawan didampingi Bunda Jess selaku pembimbingnya di Partai Nasdem.

Setelah kunjungan tiga hari itu, rombongan Jurnalis Outing pun berpamitan ke seluruh pengurus DPW Nasdem Jateng dan DPD Partai Nasdem Kota Semarang. Rombongan dengan dua bus itu langsung meluncur ke Surabaya. (jack)

Related posts

Gubernur Jatim Soekarwo Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Munas IX MUI

kornus

ARCI: 3 Tahun Khofifah-Emil Pimpin Jatim, 85,6 Persen Publik Puas

kornus

Jatim Siapkan Smart JATIMNOMIC’s Hadapi Revolusi Industri 4.0

kornus