KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Jembatan Ujung Galuh Akan Jadi Wisata Baru di Surabaya

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini sidak proyek pembangunan jembatan Ujung Galuh yang menghubungkan Jl Dinoyo dan Jl Ngagel, Senin (5/3/2018) sore.

Selain sebagai jembatan penghubung, Ujung Galuh akan menjadi wisata baru di Surabaya.
Nama Ujung Galuh sendiri tak terpisahkan dengan sejarah zaman Mojopahit.

Menurut walikota,  jembatan yang hampir rampung 100 persen ini memiliki keunikan ketimbang jembatan yang lain. “Jembatan ini menyatu dengan lingkungan, beda dengan yang lain,” tandasnya.

Kini jembtan itu masih perlu penambahan lampu, traffic light, pelebaran jalan dan penataan taman serta penambahan jogging track di sekitar jembatan. “Rencananya jembatan ini akan selesai dua minggu ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan Irvan Wahyu Drajad mengatakan bahwa proses pemasangan rekaya lalu lintas serta pendukung untuk rambu marka jalan sudah selesai. Tinggal proses pemasangan traffic light dan CCTV. “Direncanakan selesai akhir Maret sekaligus uji operasional,” terang Irvan.

Usai melakukan sidak di jembatan Ujung Galuh, Walikota Risma beranjak ke rumah pompa yang terletak di jalan Flores. Disana, Walikota memamerkan kondisi rumah pompa yang tampak berbeda dari sebelumnya.

Rencananya, hal serupa juga akan dilakukan di 56 rumah pompa lain untuk menghindarkan kesan kumuh ketika warga melihat rumah pompa. (KN01)

 

 

 

Related posts

Gubernur Tegaskan Tak Ada Pungutan Apapun Dalam PPDB SMA/SMK di Jatim

kornus

Dua Daerah Berstatus Zona Hijau, Gubernur Jatim Beri Semangan Bupati Sampang dan Sumenep Cegah Covid-19

kornus

Walikota Lepas 3.244 Calon Jemaah Haji Surabaya

kornus