KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Hidayat Nur Wahid dan Ketua PKS Jatim Kang Irwan Apresiasi Peran NU untuk NKRI

Sidoarjo (mediakorannusantara.com) – Harlah 1 Abad NU disambut gegap gempita. Jutaan manusia berkumpul merayakan 100 tahun ormas Islam terbesar di seluruh dunia. Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan atau yang akrab disapa Kang Irwan hadir bersama  Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Selasa 7 Februari 2023 di GOR Sidoarjo. Keduanya, memberi apresiasi.

Ramainya pengunjung perhelatan 1 Abad NU, membuat mobil yang ditumpangi Hidayat dan Kang Irwan terhenti. Keduanya berjalan sejauh kira-kira 1 KM menuju tempat kegiatan.

Hidayat Nur Wahid sebagai undangan VIP masuk ke dalam GOR, sementara Irwan berbaur dengan peserta lain di luar GOR.

Dalam kesempatan itu, Hidayat Nur Wahid menyampaikan bahwa kegiatan perayaan 1 Abad NU ini membuat semua masyarakat melihat bahwa Nahdlatul Ulama menghadirkan kebangkitan para ulama yang mengundang apresiasi dari banyak pihak, baik pemerintah maupun masyarakat umum, bahkan pujian dari tokoh-tokoh internasional.

“Ini terbukti dengan diundangnya para ulama di kancah internasional yang membahas tentang Fiqih Peradaban. Ini menandakan bahwa kebangkitan ulama yang dicanangkan KH Hasyim Asyari, KH Wahab Hasbullah ternyata diwujudkan, dan kita bisa menikmati salah satu hasilnya,” kata pria yang juga menjadi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu.

Tak hanya itu, ia menyebut Nahdlatul Ulama tak hanya berhasil mengumpulkan ulama,,namun juga membangkitkan semangat ummat.

“Kita bisa melihat bagaimana masyarakat berbondong-bondong datang ke tempat ini meskipun berasal dari tempat yang jauh, masyaa Allah. Bangkitnya ulama selalu disertai dengan kebangkitan ummatnya,” katanya mengapresiasi.

Hidayat menegaskan bahwa NU adalah gerakan yang  selalu menghadirkan nuansa Islam yang rahmatal lil alamin, yang sejuk dan bisa diterima siapa saja.

Tak hanya Hidayat, menyaksikan secara langsung perhelatan resepsi puncak 1 Abad NU membuat Kang Irwan takjub dengan antusiasme pengunjung yang hadir di Jawa Timur dari seluruh Indonesia.

Menurutnya, antusiasme masyarakat Indonesia dalam menghadiri kegiatan ini sangatlah bisa dipahami, karena melihat peran Nahdlatul Ulama sangat luar biasa dalam membangun bangsa Indonesia, ternasuk di Jawa Timur.

“Karenanya saya mengajak seluruh pengurus dan anggota PKS di seluruh Jawa Timur untuk meneladani kiprah perjuangan para kiai yang banyak berkontribusi untuk Indonesia,” tegas pria 47 tahun ini.

Ia juga meminta agar seluruh anggota PKS terus berjuang berkiprah membangun Jawa Timur, menjaga aqidah ahlussunnah wal jamaah dan NKRI.

Pria yang pernah menjadi anggota legislatif provinsi Jawa Timur selama dua periode ini yakin akan peran NU yang menuju ke abad kedua ini untuk terus berkiprah memberikan kontribusi  membangun dan menjaga NKRI  agar lebih baik ke depannya.

“Saya merasa sangat bersyukur bisa hadir dan mendampingi Bapak Hidayat Nur Wahid dalam kegiatan yang bersejarah ini,” ujarnya. (KN01)

 

Related posts

Pasien Covid-19 Sembuh dari RS Lapangan Capai 72,9 Persen, Gubernur Khofifah Apresiasi Seluruh Tim dan Tenaga Medis

kornus

Pemkot Surabaya Belum Terapkan PSBB

kornus

Selesai Revitalisasi Bunker Tegalsari, Pemkot Surabaya Bakal Gunakan Coworking Space hingga Sentra UMKM

kornus