KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Hadiri Apel Kebagsaan, Gibran Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan Laskar Sholawat Nusantara

Cawapres Gibran Rakabuming Raka dinobatkan sebagai warga kehormatan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) dalam apel akbar kebangsaan di stadion Jember Sport Garden, Rabu (10/1/2024).

Jember (mediakorannusantara.com) – Cawapres Gibran Rakabuming Raka dinobatkan sebagai warga kehormatan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) dalam apel akbar kebangsaan yang digelar di stadion Jember Sport Garden, Rabu (10/1/2024).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait mengatakan pemberian gelar kehormatan tersebut dikarenakan pihaknya melihat sosok Gibran adalah calon pemimpin masa depan plus sangat sopan sekali.

“Tak hanya itu, kami melihat mas Gibran sangat menjunjung tinggi adab dan sangat Pancasilais. Tak hanya itu, Mas Gibran juga merupakan umat muslim yang tentunya juga pecinta sholawat,” jelas politisi Partai Gerindra ini.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur ini mengatakan tak hanya itu, alasan lainnya pemberian gelar kehormatan tersebut, sosok Gibran juga dikenal sebagai calon pemimpin muda yang merakyat tanpa ada batasan apapun membaur dengan rakyat yang ditemuinya.

“Buktinya saat hadir dalam apel akbar kebangsaan LSN yang kami gelar, mas Gibran langsung turun menyapa emak-emak yang hadir tanpa ada batasan sama sekali. Tanpa ada sekat dan langsung membaur dengan emak-emak. Ini patut menjadi teladan anak muda saat ini,” terang Gus Fawait.

Sementara itu, terkait apel akbar kebangsaan yang digelar LSN di Jember, Gus Fawait mengatakan untuk apel akbar sekarang ini merupakan apel yang paling besar dibandingkan apel kebangsaan seperti biasanya digelar.

“Kehadiran dari beberapa daerah di Jawa Timur terutama emak-emak yang rela datang membuktikan semuanya ingin membumikan selawat di Jawa Timur,” jelas pria asal Jember ini.

Selain umat muslim dalam apel kebangsaan tersebut, kata pria yang akrab dipanggil Gus Fawait ini, juga dihadiri umat kristiani dari berbagai penjuru Jawa Timur.

“Semua bersatu dan berdoa agar Indonesia tetap damai, aman terutama jelang pemilu mendatang,” tandasnya. (KN01)

Related posts

Ombudsman Terima Ribuan Laporan dan Keluhan Terkait Seleksi CPNS 2018

redaksi

Pemkot Surabaya Libatkan Anak-Anak Saka Bakti Husada Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Masyarakat

kornus

Jatuh Miskin dan Ingat Keluarga, Zumi Zola Nangis Minta Dihukum dan Didenda Ringan

redaksi