KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Gus Fawait Optimistis Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Mampu Jalankan Tugas

Surabaya (Mediakorannusantara.com) – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Timur, Muhammad Fawait mengatakan ditunjuknya Pj Gubernur Jatim Adhi Karyono oleh pemerintah pusat dinilai mampu melanjutkan kinerja Gubernur Khofifah.

“Memang bu Khofifah ini adalah tokoh nasional dimana saat menjabat gubernur telah berhasil memimpin Jawa Timur on the track terlebih pada saat pandemi Covid-19,” jelas politisi Partai Gerindra yang akrab dipanggil Gus Fawait ini, Jumat(16/2/2024).

Pria asal Jember ini mengatakan, pihaknya berharap Adhi Karyono bisa meneruskan kebijakan yang dirancang oleh gubernur untuk terus membawa Jawa Timur menjadi salah satu propinsi penyokong kebutuhan ekonomi nasional.” Dan juga sebagai penyokong banyak hal indikator ekonomi nasional,”jelasnya.

Gus Fawait yakin dan percaya, kalau Adhi Karyono tak salah ditunjuk menjadi pj gubernur Jawa Timur karena juga mampu membuat komunikasi yang baik antara eksekutif dengan legislatif.”Saya percaya pak Adhi Karyono mampu menjalankan roda pemerintahan Pemprov Jawa Timur,”tandasnya.

Tak hanya itu, kata Gus Fawait,dirinya optimis Pj. Gubernur Adhy bisa menjalankan tugas dengan baik sebab ia telah memiliki pengalaman yang cukup di Jawa Timur selama ini.“Beliau adalah sosok birokrat yang cerdas dan berpengalaman. Terutama berpengalaman di Jatim, jadi beliau pasti mengerti Jatim,” tegasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Sebelumnya, Adhy Karyono berstatus sebagai Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jatim usai masa kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak berakhir pada 13 Februari 2024 lalu. (KN01)

Related posts

Panen Melon, Gubernur Khofifah Harap Warga Pedesaan Makin Sejahtera

kornus

Tahanan dan Sipir Lapas Jelekong Bandung Kongkalikong Lakukan Pemerasan

redaksi

Panglima TNI Terima Raja Sultan Nusantara

kornus