KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Gubernur Khofifah Lantik Timbul Prihanjoko Sebagai Bupati Probolinggo

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menjadi Bupati Probolinggo secara definitif di Gedung Negara Grahadi, Rabu (6/9/2023). Timbul dilantik pasca 18 bulan menjabat Plt menggantikan Puput Tantriana Sari.

Pelantikan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) 1000.2.1.3-3607 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Probolinggo Provinsi Jawa Timur tanggal 25 Agustus 2023.

Dalam SK Mendagri tersebut disebutkan bahwa Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan tahun 2018-2023, Timbul Prihanjoko, ditunjuk sebagai Bupati Probolinggo untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati Probolinggo sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Diketahui, jabatan bupati yang diemban Timbul ini berlangsung di ujung sisa masa jabatannya yang tinggal 18 hari, tepatnya 24 September 2023. “Sudah mendapatkan SK dari Mendagri, jadi tugas gubernur atas nama presiden melakukan pelantikan pada hari ini,” ujar Khofifah.

Gubernur Khofifah menjelaskan, 18 hari menjabat sebagai bupati secara definitif akan membuat perubahan yang berarti di sektor pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Saya tadi menyampaikan, waktunya memang pendek tapi ini saat-saat yang menentukan bagaimana pembangunan di Kabupaten Probolinggo 2024 antara lain, sangat ditentukan oleh konstruksi APBD yang sekarang ini sedang dibahas RAPBD nya 2024 bersama DPRD,”katanya.

“Selamat bertugas. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar, baik, sukses, manfaat, dan barokah,” pungkas Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Sementara itu Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan akan melanjutkan program kerja yang sebelumnya sudah dirancang. Selain itu terkait RAPBD, menurutnya saat ini sedang dalam pembahasan.
“Yang pasti saya akan memaksimalkan sisa masa jabatan ini,” katanya. (KN01)

Related posts

Tinjau Dampak Gempa di Pulau Bawean, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Pastikan Bantuan Logistik hingga Trauma Healing Terpenuhi

kornus

Dievaluasi, Pemkot Berhentikan Sementara Pertunjukan Seni di Alun-Alun Surabaya

kornus

Komisi I DPR setujui hibah kapal Bucheon 773 dari Korea Selatan