KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Gubernur Jatim Soekarwo Buka MTQ Jatim 2011

MTQMadiun (KN) – Gubernur Jatim Soekarwo buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Provinsi Jawa Timur tahun 2011 di Kota Madiun, Minggu (19/6), malam di Stadion Wilis Jalan Panglima Sudirman, Kota Madiun.

Sebelum membuka acara Gubernur terlebih dulu menerima piala bergilir MTQ Jatim dari Kabupaten Gresik yang sebelumnya sebagai juara umum MTQ Jatim ke XXIII yang berlangsung di Jember.

Dalam sambutan dalam pembukaannya acara tersebut, Gubernur Jatim meminta agar umat Islam dengan berlandasakan ajaran dalam Al Quran untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menghargai kebinekaan Negara Indonesia.

“Kita harus tetap menjaga keutuhan NKRI tanpa meninggalkan syareat Islam. Sehingga dengan berlandaskan Al Quran dan semangat MTQ kita bisa tetap menjaga keutuhan bangsa,” ujar Soekarwo.

Usai memberikan pidato pembukaan, Karwo bersama dengan Sekda Provinsi jatim Rasio, Walikota Madiun Bambang Irianto dan Sekda Kota Madiun sekaligus ketua panitia MTQ lokal Maidi, menekan tombol sirine sebagai tanda simbolis dibukanya MTQ 2011.

Kemudian acara dilanjutkan dengan defile kafilah dari 38 Kabupaten/Kota peserta lomba MTQ, dan diikuti dengan berbagai macam hiburan yang merupakan kesenian khas Kota Madiun yang cukup atraktif. Seperti Marcing Band dan pencak seni kolosal yang dilakukan oleh 600 pesilat asal Madiun. (im)

Related posts

Gunung Semeru Status Siaga, Masyarakat Diharapkan Tetap Waspada

kornus

Jelang Ramadhan, DPRD Jatim Desak Pemprov Jamin Keamanan Stok Pangan di Jatim

kornus

Kemenkumham Jatim Salurkan 809 Paket Sembako, Walikota Eri Cahyadi Ucapkan Terimakasi dan Berharap Bisa Jadi Contoh Bagi Instansi Lain

kornus