KORAN NUSANTARA
ekbis Hallo Nusantara Headline

Erick Thohir dinilai pas jadi cawapres jembatani komunikasi parpol KIB

Jakarta , mediakorannusnatara.comĀ  – Direktur Lembaga Riset dan Konsultasi Political Literacy Desk (Polldesk) Faisal Riza menilai Menteri BUMN Erick Thohir mampu menjembatani komunikasi partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sehingga pas untuk menjadi calon wakil presiden yang diajukan koalisi tersebut.

Menurut Faisal, sosok Erick yang berasal dari kalangan nonpartai mampu mengurai kerumitan komunikasi politik sekaligus memperkuat soliditas ketiga parpol KIB.

“KIB terdiri atas tiga partai sekarang. Itu komunikasi politik akan rumit ketika kader partai diajukan,” kata Faisal Riza dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.11/2

Faisal menuturkan bahwa belakangan nama Erick terus menguat dalam bursa cawapres Pemilu 2024, bahkan berhasil mengungguli elektabilitas beberapa figur lain.

Hal tu praktis membuat Erick kian didekati oleh parpol, termasuk tiga anggota KIB, yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut dia, latar belakang kalangan profesional Erick membuatnya tidak membawa kepentingan pihak mana pun apabila diusung sebagai cawapres KIB.

Kemunculan Erick dalam bursa cawapres Pemilu 2024, kata dia, juga praktis dinilai hanya berdasarkan kemampuan kepemimpinan dan capaiannya yang mumpuni.

“Jika nonpartai diajukan seperti Erick Thohir yang profesional, jauh lebih ringan ketika dibincangkan seperti melakukan insentif politik bisa disepakati sehingga partai di koalisi tidak merasa ditinggalkan,” ujar Faisal.

Nama Menteri BUMN Erick Thohir terus dihubungkan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menuju tahun politik Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai mampu menjembatani harapan setiap partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIB.9wan/an)

Related posts

249 PMI asal Malaysia yang Masuk ke Jatim Negatif Covid-19 Versi Rapid Test Diberi Gelang Penanda untuk Screening Berlapis

kornus

Kemendikbudristek Distribusikan 3,2 Juta Buku PAUD dan SD ke Pelosok

Gubernur Khofifah Tinjau Bencana Tanah Longsor di Nganjuk

kornus