KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Diiringi Pawai Budaya, PDI Perjuangan Jatim Serahkan Pendaftaran Caleg ke KPU

 Ratusan massa kader PDI Perjuangan dengam diiringi pawai budaya datangi sekertariat Komisi Pmilihan Umum (KPU) Jatim untuk mrnyrahkan pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) sementara PDI Perjuangan yang akan ikut dalam pemilihan umum legislatif (Pilleg) 2024 mendatang.

Meski hujan deras yang mengguyur kawasan Jl Tenggilis Sekertariat KPU Jatim, tidak mengurangi semangat kader maupun caleg PDI Perjuangan yang dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDI Perjuangan, Budi Sulistiyono dan Sekertaris PDI Perjuangan Sri Untari, berjalan dari Sekertariat DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari ke kantor KPU Jatim Jl Tenggilis yang berjarak lebih kurang 3 km.

Menurut Kanang sapaan akrab Budi Sulistyono Plh Ketua DPD PDI Perjuangan mengatakan PDI Perjuangan Jatim memenuhi seluruh caleg yang akan berkompetisi di Pemilu legislatif 2024 mendatang sebanyak 120 caleg.

“Kami daftarkan bakal calon anggota DPRD Jatim sebanyak 100 persen, yaitu sejumlah 120 kursi. Untuk caleg perempuan sebanyak 30 persen lebih. Dan mereka kader kader pilihan yang siap memenangkan PDI Perjuangan bersama masyarajat Jatim,” ujar Kanang, usai melakukan pendaftaran di KPU Jatim, Kamis (11/5/2023).

Pihaknya kata Kanang di Pilleg 2024 nanti akan menargetkan 37 persen atau 45 kursi dari 120 kursi di DPRD Jatim. Dan ada kenaikan dibandingkan kursi Hasil pemilub2019 kemarin yang mencapai 22,5 persen atau 27 kursi DPRD Jatim.

“Target kursi untuk Pileg 2024 sebanyak 37 persen dari 120 kursi. Ini menjadi kerja keras kita bersama, agar wakil-wakil kami di DPRD Jatim dipercaya oleh rakyat,” kata Kanang.

Mantan Bupati Ngawi dua periode ini mengatakan pula dalam pengisian caleg PDI Perjuangan ada beberapa nama baru yang juga mantan Eksekutif yang akan maju selain 27 anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim saat ini.

“Ada nama Mas Whisnu Sakti Buana mantan Wawali dan Walikota Surabay dan Mas Fuad (anak Mensos Tri Rismaharini) di Dapil Jatim 1. Ada nama Mas Herry Yulianto di Jatim 2, Jatim 3 ada Mas Nasution, Jatim 4 ada Pak Timbul (Bupati Probolinggo saat ini). Untuk 27 incumbent yang sudah terpilih maju semua, kecuali Agustin Poliana yang turun maju ke DPRD Kota Surabaya,” jelasnya.

Semantara itu Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisawarno mengatakan dengam membawa kesenian tradisional dalam pendaftaran ini, PDI Perjuangan ingin menunjukkan keragaman yang ada di masyarakat khsusunya budaya sebagai salah satu kekutan PDI Perjuangan.

“Ini simbol bahwa PDI Perjuangan akan all out bersama.masyatakat jatim untuk memenangkan PDI

Perjuangan di Pilleg 2024 nanti. Ini bukti PDI Perjuangan menyatukan semua kekuatan masyarakat termasuk budaya untuk bersama sama memenangkan PDI Perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (KN01)

 

Related posts

Jelang Latancab Tahun 2020, Dislaikad Cek Kesiapan Meriam 155 mm Caesar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

kornus

Pemkot Surabaya Beri Pendampingan Psikologis, Hukum, hingga Jamin Sekolah Korban Kekerasan Seksual

kornus

Jelang Deadline Turunkan Angka Penularan Covid-19, Sekdaprov Heru Tjahjono Tekankan Keterbukaan dan Kebersamaan

kornus