KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim Nasional

Datangi Kota Madiun, SBY dan AHY Akan Sampaikan Bekal Strategi Hadapi Pilleg dan Pilpres 2024

Madiun (mediakorannusantara.com) – Jelang masa kampanye Pilpres dan Pilleg 2024, Partai Demokrat terus melakukan pembekalan dan menata srategi untuk bisa membirukan Jawa Timur. Begitu pentingnya Jatim sebagai batle ground di Pilleg dan Pilpres Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Senin (20/11/2023) hadir di Kota Madiun untuk memberikan pembekalan kepada kader Demokrat se Indonesia untuk siap tempur di Pilleg dan Pilpres 2024.

“Insyaallah dua hari ke depan kami keluarga besar Partai Demokrat, akan memberikan bekal kepada seluruh anggota DPR-RI se Indonesia, lokasinya bukan di Jakarta tapi Di Madiun,” ungkap AHY di Hotel Aston Madiun, Sabtu (18/11/2023).

AHY menjelaskan dalam pembekalan ini DPP akan menyampaikan strategi penting secara internal, kepada para caleg, karena sudah saatnya dengan waktu yang terbatas para kader memahami strategi besar dan khusus dalam Pemilu 2024.

Kenapa Madiun, AHY mengatakan karena Madiun adalah sangat penting secara politik, namun Putra Sulung SBY ini menyebut ingin memajukan ekonomi di Madiun, “Saya senang melihat perkembangan Madiun yang makin maju, kita berharap kedepannya masyarakat akan makin sejahtera,” tambahnya.

Namun secara politik AHY menyebut bahwa Jatim sangat penting, sehingga memenangkan perang politik di provinsi paling timur di Pulau Jawa ini adalah target untuk diraih.

“Kami ingin meningkatkan suara Demokrat secara keseluruhan. Makin kuat dan makin punya peran. Ingin meningkatkan jumlah kursi secara signifikan baik DPR-RI, Provinsi juga kabupaten kota. Jatim provinsi besar secara jumlah kabupaten kota. Apalagi dalam politik nasional Jawa Timur bukan hanya barometer tapi juga batle ground yang menentukan, sehingga harus disinergikan ikhtiar kami untuk memenangkan pemilihan presiden dengan mengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Dan pemilihan legislatif sebagai track yang sama pentingnya,” kata AHY.

AHY juga menyebut Demokrat harus bisa naik kelas ke Parpol kelas atas, seperti apa yang pernah diraih di masa lalu, “Kita ingin menjadi lebih baik , masuk papan atas. Ini tidak berlebihan karena kita pernah menang di Jatim. Kita tahu Sekarang kompetisinya makin keras , dinamis tapi kita punya sejarah, kita punya cara meningkatkan suara dengan baik,” ungkap AHY.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengaku siap berjuang untuk meningkatkan perolehan. Kursi di Jatim, “Madiun ini adalah basis Biru. Dulu ada Bupati Mbing dan walikota Madiun. Kita tidak boleh terlena, harus bekerja keras menyapa masyarakat. Kita akan berjuang untuk capaian kursi di Jatim, 11 dapil RI dan 14 dapil Provinsi,” pungkasnya.

Hadir juga menyambut kedatangan AHY, Sekretaris DPD Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen dan Didik Mukriyanto selaku Ketua Panitia. Rencananya Senin (20/11/2023) SBY akan hadir dan memberikan bekal kepada para kader secara tertutup. (KN01)

Related posts

Peesiden Jokowi minta APBN dan APBD jangan banyak diecer ke Dinas-Dinas

Gubernur NTB beri Sanksi Penundaan Gaji pada ASN tak Netral

Sertijab Panglima TNI

kornus