KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Danrem 174 Brigjen TNI Agus Widodo Berikan Jam Komandan Kepada Prajurit dan Anggota Persit

Merauke (mediakorannusantara.com) – Komandan Korem (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174, Ny. Ane Agus Widodo melaksanakan tatap muka dengan seluruh Prajurit dan Persit Koorcabrem 174 dalam rangka Jam Komandan, bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174/ATW, Jln. Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan Jam Komandan juga diikuti oleh Dansat/Kabalak Disjan serta seluruh Prajurit dan PNS TNI AD yang berada di wilayah Korem 174/Anim Ti Waninggap.

Selain menyampaikan pokok-pokok arahan Kasad pada Rapim TNI AD di Mabesad, Danrem 174 Brigjen TNI Agus Widodo juga menekankan bahwa ada tiga karakteristik dasar yang harus dipedomani dalam kehidupan keprajuritan yaitu loyalitas, moralitas dan integritas. Danrem juga mengingatkan kembali tetang bahaya Narkoba yang hingga saat ini semakin cangih dalam peredarannya serta sebagai upaya pencegahan Narkoba.

Terkait pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pemilu 2024, Brigjen TNI Agus Widodo menekankan agar seluruh prajurit tidak terlibat dalam praktik-praktik politik praktis, karena kita harus pada posisi imparsial (berdiri diatas semua golongan).

Dalam melaksanakan tugas, para Dansat maupun Perwira yang ada di satuan harus mengenali karakter anggota serta melaksanakan pengawasan melekat terhadap anggotanya, sehingga dapat meminimalisir pelanggaran prajurit maupun keluarganya.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, disiplin dan dukungan lingkungan keluarga yang sehat lahir dan bathin sangat dibutuhkan. Jadilah prajurit yang beriman dan bertakwa, semangat dan termotivasi untuk maju dan fokus dalam pencapaian tujuan hidup,” pungkas Danrem. (KN01)

Related posts

KPI Keluarkan SE minta Lembaga Penyiaran ikut Cegah Pandemi COVID-19

Cegah Kasus Kekerasan Seksual, Wali Kota Eri Imbau Orang Tua Awasi Anak Saat di Luar Rumah

kornus

12.131 Prajurit TNI Diterjunkan untuk Pangamanan KTT Ke-42 ASEAN

kornus