KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Bacawali Surabaya Reni Astuti Ajak Warga Hidup Sehat dengan Ngowes Bareng

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Reni Astuti, Bakal Calon Walikota (Bacawali) Surabaya dari Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) mulai pro aktif turun ke masyarakat. Politisi PKS yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya ini mengajak warga wilayah pesisir Kenjeran ngowes atau bersepeda bersama untuk menguatkan perilaku hidup sehat dan bersih . Kegiatan ini juga sebagai edukasi kapada masyarakat agar terhindar dari wabah virus Corona.

Reni Astuti bersama puluhan warga pesisir Kenjeran kemudian bersepada dengan rute jembatan Suramadu hingga finish di Taman Suroboyo yang berada di depan Sentra Ikan Bulak (SIB) Kenjeran.

“Kegiatan ini untuk menguatkan perilaku hidup bersih dan sehat. Apalagi sekarang sedang mengemuka kabar penyeberan virus Corona,” kata Srikandi PKS Surabaya yang diunggulkan untuk maju di Pilwali Surabaya 2020, Minggu (8/3/2020) pagi, saat star ngowes bareng di bawah Jembatan Suramadu.

Usai bersepeda, Reni Astuti juga menyapa warga yang berada di Taman Suroboyo , Kenjeran. Diantaranya mengajak dialog dan memberi semangat generasi muda untuk lebih mengenal dan peduli terhadap lingkungan disekitar.

Ia berharap, kedepan wilayah pesisir Kenjeran bisa lebih berkembang karena punya potensi ekonomi yang berdampak kepada warga sekitar.

“Wilayah pesisir Surabaya punya banyak potensi. Kemudian pemerintah sudah banyak membangun infrastruktur. Kita berharap yang sudah ada bisa menjadi rangkaian destinasi yang berdampak pada sektor perekonomian warga sekitar,” ujarnya.

Reni mencontohkan, keberadaan Jembatan Suroboyo, Taman Suroboyo, Sentra Ikan Bulak (SIB) di tambah jembatan Suramadu tentunya menjadi keuntungan bagi wilayah pesisir untuk maju pesat. Karena itu, ia berharap kedepan potensi ekonomi terutama dari sektor wisata terintegrasi.

Warga yang sedang meniikmati keindahan Taman Suroboyo yang berada di kawasan pesisir Pantai Kenjeran menyambut gembira kedatangan Reni Astuti, Bacawali Surabaya dari PKS tersebut. (KN01)

Related posts

Panglima TNI: Tugas Adalah Kehormatan, Kebanggaan dan Harga Diri

kornus

Tunjangan Transportasi DPRD Jatim Tunggu Persetujuan Mendagri

kornus

100 Persen Saksi PKS Siap Mengawal Kemenangan Machfud Arifin – Mujiaman

kornus