KORAN NUSANTARA
Headline Jatim

Guru Honorer Terdampak COVID-19 di Pamekasan Bakal Terima Tunjangan

Pamekasan, medikorannusantara.comĀ  – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur tahun ini memberikan tunjangan bulanan kepada ribuan guru honorer terdampak COVID-19 di wilayah itu sebagai upaya membantu meringankan beban mereka.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Akhmad Zaini di Pamekasan, Minggu, 10/1besaran tunjangan yang ditetapkan Rp600 ribu per bulan.

“Bantuan tunjangan ini akan dicairkan per Mei 2021, sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan bagian keuangan Pemkab Pamekasan,” katanya, menjelaskan.

Guru honorer terdampak COVID-19 yang ditetapkan sebagai penerima tunjangan itu, meliputi guru kelas, guru Pendidikan Agama Islam (PAI), guru Olahraga, dan penjaga sekolah yang sudah terdata dalam data pokok pendidikan (Dapodik).

“Pembayaran dilakukan dengan sistem transfer melalui rekening masing-masing penerima,” kata Zaini.

Mantan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan ini lebih lanjut berharap, program itu bisa membantu meringankan beban para guru honorer.

Menurut Zaini, pandemi COVID-19 yang melanda masyarakat dunia, termasuk masyarakat Pamekasan tidak hanya bidang kesehatan saja, akan tetapi juga pada berbagai lini kehidupan, termasuk dalam bidang ekonomi.

“Guru merupakan salah satu elemen yang merasakan dampak COVID-19 ini, dan oleh karena itu, maka Pemkab Pamekasan membuat kebijakan yang berpihak pada para pahlawan yang dikenal dengan sebutan tanpa tanda jasa ini,” kata Zaini.

Sementara itu, berdasarkan data Disdik Pemkab Pamekasan, total jumlah guru honorer yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan sebanyak 9.020 orang.(wan/an)

Related posts

Antisipasi Libur Panjang Idul Adha, PNS Pemkot Surabaya Diwajibkan Jaga Kantor

kornus

Pakde Karwo bersama Forkopimda Jatim Ziarah Makam Dr. Soetomo

kornus

Lima Pemuda Calon Pilot dari Surabaya Dapat Kesempatan Sekolah di Citilink Indonesia

kornus