KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Utusan Pemprov Yala, Thailand Belajar Pengelolaan Adminitrasi Pemda dan Lingkungan di Surabaya

Surabaya (KN) – Kemajuan dan keberhasilan Kota Surabaya dalam melakukan penataan kota serta pengelolaan lingkungan, menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemprov Yala, Thailand. Karena itu, Sabtu (10/9/2011), utusan Pemprov Yala, bertandang langsung ke Surabaya. Utusan sebanyak 73 orang itu dipimpin Wakil Gubernur Yala, Nattapong Sirichana. Rombongan itu diterima Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Di Surabaya, rombongan ini akan menikmati keindahan kota Surabaya selama dua hari.

Disampaikan Kepala Bagian Kerjasama Kota Surabaya Antik Sugiharti, kedatangan rombongan dari Pemprov Yala itu untuk melakukan studi tentang pengelolaan administrasi Pemda, pengelolaan lingkungan hidup, pengelolaan limbah serta pengelolaan air.

Walikota mempresentasikan hal teknis tentang pengelolaan sampah atau limbah serta pengelolaan taman kota. Ini semua berkat keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya dalam bermitra dengan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat di Surabaya, berhasil,” ungkap Antik.

Nattapong Sirichana mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemkot Surabaya. Ia mengatakan, Surabaya tak beda jauh dengan tempat asalnya, sehingga ketika menginjakkan kaki di Surabaya, rasanya seperti menemui saudara jauh. Nattapong merasa banyak mendapat pelajaran berharga dari Surabaya. (anto)

 

Foto: Nattapong Sirichana memberikan kenang-kenangan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

 

Related posts

Semakin Pesatnya Media Online, Pengusaha Percetakan Media Cetak Se-Asia Tenggara Gelar Konfrensi di Surabaya

kornus

Panglima TNI : Sejarah Perjuangan Bangsa Tidak Terlepas Dari Peran Kyai

kornus

Politisi Demkrat Jatim Tolak Rencana Kenaikan BBM Subsidi

kornus