KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Mahfud MD Optimis Prabowo-Hatta Raub Suara Terbanyak di Jatim

Prabowo-HattaJombang (KN) – Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, optimis pasangan nomor urut 1 akan menang di Jawa Timur dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Pasangan Prabowo-Hatta diyakini bakal menang dengan memperoleh 57-62 persen dari total suara di Jatim.
Hal itu disampaikan Mahfud MD usai acara buka puasa bersama dan temu alumni di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Jumat (4/7/2014).

Mantan ketua MK ini mengatakan, pasangan Prabowo-Hatta akan meraup suara lebih banyak daripada pasangan Jokowi-JK di 27 kabupaten/kota di Jatim.

“Dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, kami mencatat sekurang-kurangnya 27 diantaranya di atas kertas kita menang. Sisanya masih perebutan. Termasuk Jombang kita hitung sudah menang,” kata Mahfud kepada wartawan.

Mahfud yakin, pasangan Prabowo-Hatta akan meraih suara 57-62 persen dari total suara di Jatim. Tak hanya itu, Mahfud mengklaim, pasangan nomor urut 1 itu bakal menguasai perolehan suara di seluruh provinsi di Pulau Sumatera dan provinsi lainnya di Kalimantan dan Sulawesi.

“Sulteng (Sulawesi Tengah) dan Sultra (Sulawesi Tenggara) kita menang. Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan kita kuasai, Kalbar masih pertarungan, Papua kita berat. Sehingga secara umum di atas kertas kita sudah pasti menang. Mudah-mudahan pemilunya jujur,” ungkapnya.

Masih kata Mahfud, pihaknya mengimbau agar para pendukung pasangan Prabowo-Hatta tidak melakukan tindakan yang bisa menurunkan simpati masyarakat terhadap pasangan nomor urut 1 itu.

“Jangan terpancing melakukan tindakan kekerasan, bicara kasar dan melakukan kampanye hitam. Jangan ikut dalam kekisruhan yang merugikan kita (kubu Prabowo-Hatta),” pungkasnya. (ms)

Related posts

Teriakan Dewan Tak Dihiraukan Pemkot, Pelanggaran Pemasangan Reklame Jalan Terus

kornus

KPK dalami dugaan Menhub titip Kontraktor di proyek DJKA

KPK temukan 958 Kasus Gratifikasi di daerah