KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Memasuki Bulan Puasa Harga Bahan Pokok di Jatim Stabil

Surabaya (KN) – Memasuki Bulan Puasa harga-harga kebutuhan pokok di berbagai pasar tradisional di Jawa Timur cukup stabil. Kecuali telur dan daging ayam ras yang harganya naik sebesar 10 persen.Ini dikatakan Gubernur Jawa Timur, soekarwo, saat Buka Puasa dan Sholat Maghrip bersama Forum Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Pangkotama, Pimpinan DPRD, PimpinanFraksi, Pimpinan Parpol, MUI, mantan pejabat Jawa Timur dan 100 anak Yatim Piatu di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (30/6/2014) kemarin.

Gubernur menuturkan, kenaikan harga telur dan daging ayam ras yang haya 10 persen masih dalam batas kewajaran. Selain itu, stok bahan pokok untuk Puasa sampai pasca Lebaran di Jawa Timur cukup tersedia.

Menurut Gubernur, kenaikan beberapa bahan pokok khususnya telur dan daging ayam ras itu adalah kemauan pasar. Para pedagang memang meminta pada saat Puasa ada kenaikan harga. Kenaikan harga yang wajar sesuai kemauan pedagang adalah untuk persiapan ikut merayakan Lebaran.

“Kalau keinginannya pedagang seperti itu pemerintah setuju saja karena rasa manusiawi” kata Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur Soekarwo mengatakan, Jawa Timur yang dijaga TNI dan Polri saat ini dalam kondisi yang aman dan tenteram sehingga berdampak pada kehidupan masyarakat. Mereka merasa nyaman dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Masyarakat Jawa Timur yang sebagaian besar beragama Islam sangat terbuka menerapkan kehidupannya dengan Rohmatan Lil’Alamin.

Kondusifnya situasi di Jawa Timur juga berdampak pada program-programnya yang berjalan lancar. Salah satu program yang dijalankan dengan baik adalah pelaksanaan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres). Suasana Pilpres diharapkan mampu berjalan lancar hingga waktu pemungutan suara Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Gubernur berharap, setelah melalui Pilpres nanti masyarakat mendapatkan pelajaran positif dalam berdemokrasi dan mendapat pemimpin yang baik bagi Indonesia. “Dengan pemimpin yang baik masyarakat Jawa Timur bisa menjalankan dan mengembangkan agamanya dengan baik,” katanya.

Sementara itu dalam acara tersebut Pemprov Jawa Timur memberikan bingkisan taliasih kepada 100 anak Yatim Piatu dari Kota Surabaya dan sekitarnya. Bingkisan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Soekarwo beserta Ibu Nina Kirana Soekarwo dan Wakil Gubenur Saifullah Yusuf beserta Ibu Ummu Fatma Saifullah Yusuf kepada 10 perwakilan. Acara tersebut diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustad H Imam Hambali dari Surabaya dan dilanjutkan buka Puasa bersama. (yo)

Related posts

Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-A/Minusca Terima Penghargaan Pemerintah RI

kornus

Kepala Satpol PP Umbar Janji Akan Tertibkan Pelanggar Perda dan Meresaffle Personilnya

kornus

Kapolri Intruksi Seluruh Jajaran Polri Lakukan Operasi Premanisme

kornus