KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

CSR 3 BUMN Untuk Surabaya

Arif Fathoni.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Kota Surabaya menerima kontribusi untuk pembangunan manusia melalui CSR ( Coorporate Sosial Responsibility). BUMN ini semoga bisa menjadi trigger atau tauladan bagi  perusahaan lainnya di kota ini.

Hal ini disampaikkan Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni. Menurutnya ada 3 BUMN yang Udah berkontribusi untuk pengembangan pembangunan manusia di Kota Pahlawan ini. BUMN tersebut adalah PT PAL, BRI dan PLN.

PLN CSR nya di isu lingkungan dan pendidikan, BRI tahun kemarin sudah memberikan CSRnya sebesar Rp5 miliar, untuk tahun ini naik menjadi Rp8 miliar. “Ini menjadi kebanggaan Surabaya. Bisa menjadi trigger bagi perusahaan lain untuk memajukan Surabaya,” tegas politikus yang juga Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini.

Dia juga berharap kepada badan usaha lainnya yang mencari nafkah di kota ini untuk selalu meningkatkan kepedulian sosialnya agar Kota ini tetap maju.

“Terkait usulan adanya subsidi anggaran operasional untuk balai RW di APBD seperti untuk bayar listrik dan PDAM, sementara di  benerapa Balai RW belum ada meteran listrik, nah kami berharap PLN ada penggratisan pemasangan meteran listrik.” tegas Thoni sapaan akrabnya.

Balai RW kan sebagai tempat pusat pemetintahan, sinau bareng dan pusat literasi, jadi ini sudah ditegaskan PLN untuk didiskusikan. “Nanti PLN yang menyediakan listriknya dan pemkot yang membayarnya,” kata Thoni.

Menurutnya habis libur Nataru akan kita undang ulang, bagaimana hasil diskusinya dengan managemen. (jack)

Related posts

Tim Para-Atletik Indonesia Berhasil Rebut 6 Emas di Grand Prix Para Atletik Swiss

Pertemuan 16 Negara Berakhir dengan Selaraskan Persepsi Hukum Laut Internasional

kornus

Asosiasi Perusahaan Rokok Formas Ajukan Gugatan Uji materi PMK 161/2022