KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

38 Ribu Pegawai Pemkot Surabaya Halal Bi Halal Bareng Wali Kota Eri: Yang Datang Luar Biasa

Halal Bi Halal pegawai pemkot Surabaya dengan Wali Kota Eri Cahyadi dan istri.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Sekitar 38 ribu pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memadati halaman Taman Surya, mulai Rabu (3/5/2023) pagi. Mereka tampak antusias mengikuti acara halal bi halal bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani.

Di sana juga nampak Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Sekretaris Daerah (Sekda) serta para Asisten. Bahkan, seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup pemkot juga hadir di sana.

Sejak pukul 07.00 WIB, ribuan pegawai tersebut datang secara bergantian dari berbagai instansi perangkat daerah. Mulai dari badan, dinas, bagian, kecamatan, kelurahan, Puskesmas hingga para guru SD dan SMP Negeri di Kota Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, halal bi halal secara offline ini memang sudah direncanakannya sejak beberapa hari yang lalu. Tepatnya, ketika pelaksanaan halal bi halal secara virtual yang berlangsung pada Kamis, 27 April 2023.

“Halal bi halal (offline) ini memang kita rencanakan saat virtual, terus saya sampaikan ayo makan bareng di Balai Kota Surabaya. Ternyata yang datang luar biasa,” kata Wali Kota Eri Cahyadi ditemui usai acara.

Meski sejak pukul 07.00 WIB kawasan Balai Kota Surabaya diguyur hujan lebat, namun hal itu tak menyurutkan antusias pegawai untuk datang mengikuti halal bi halal bersama Wali Kota Eri. Bahkan, puluhan ribu pegawai itu, rela antre untuk bergantian salaman bareng orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya tersebut.

“Ini tadi hujan, hujannya luar biasa mulai jam 07.00 WIB, tapi teman-teman datang semuanya. Antusias betul, mulai jam 07.00 WIB sampai sekarang (pukul 11.30 WIB) baru selesai,” ujarnya.

Melihat antusiasme yang datang, Wali Kota Eri semakin yakin, hubungan kekeluargaan antar pegawai di lingkup Pemkot Surabaya akan semakin kuat. Dengan demikian, ia optimis membangun Kota Surabaya ini ikhtiarnya juga akan bisa diridhoi oleh Allah SWT. “Karena kemarin halal bi halal secara virtual (yang hadir) sangat luar biasa. Ternyata yang datang di sini (Balai Kota Surabaya) juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Surabaya juga menyediakan beragam kuliner yang berasal dari pelaku UMKM di Kota Pahlawan. Setidaknya ada sekitar 71 pedagang kuliner yang dihadirkan di sana. Mulai dari pedagang gado-gado, rawon, soto ayam, lontong balap, pecel, bubur ayam, nasi goreng hingga tahu campur.

Tak pelak, mulai dari pejabat hingga petugas keamanan dan kebersihan pun makan bareng di sana. Beragam kuliner tersebut memang sengaja disiapkan gratis bagi para pegawai yang hadir mengikuti silaturahmi pasca IdulFitri 1444 Hijriah di halaman Balai Kota Surabaya.

Wali Kota Eri berharap, dengan silaturahmi bersama ini maka seluruh pegawai di lingkup Pemkot Surabaya bekerjanya ke depan mulai dengan hati. Baginya, telah cukup ia mengajarkan dengan keras dan pikiran kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sekarang adalah waktunya untuk menggabungkan semua yang sudah dilakukan dengan hati. Jadi seperti yang saya selalu katakan, ojok di kantor ae, ayo mudun nang lapangan (Jangan di kantor saja, ayo turun ke lapangan). (Seperti petugas) kesehatan yang biasanya meminta data terkait stunting, ayo turun ke RWnya,” pungkasnya. (jack)

Related posts

Pemkab Lumajang Luncurkan Kartu Lumajang Mengaji

Kendalikan Harga, Bulog salurkan 65.453 ton Beras SPHP ke seluruh Jabar

Balai Kota Surabaya Dilengkapi Thermal Scanner Pendeteksi Suhu Tubuh

kornus