KORAN NUSANTARA
Hankam indeks Surabaya

Walikota Surabaya Sambut Kapal Psiar Internasional Seabourn Legend

                                                                                              Kapal pesiar Internasional Seabourn Legend

Surabaya (KN) – Suasana Dermaga Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (20/1) pagi, suasananya terasa sedikit berbeda. Sejumlah pemain kesenian Reog nampak beratraksi diiringi alunan musik tradisional. Puluhan stan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Surabaya pun terlihat berjajar di koridor kedatangan. Tak lama berselang, tepatnya pukul 08.00 WIB sebuah kapal megah berwarna putih bersandar di dermaga tersebut. Ya, itulah Seabourn Legend, kapal pesiar internasional yang berkunjung ke Kota Pahlawan.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyambut kedatangan Seabourn Legend, ditandai dengan penyematan kalungan bunga serta pertukaran cinderamata dengan Andrew Pedder, Kapten Kapal Seabourn Legend.

Kapal pesiar yang bermarkas di Bahama ini mengangkut 208 wisatawan dari sejumlah negaram diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Belgia, Austria dan beberapa negara lain. “Seabourn Legend akan singgah di Surabaya selama kurang lebih tujuh jam. Selama itu, para tamu akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Surabaya,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Berdasarkan schedule, para penumpang Seabourn Legend dijadwalkan mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS), Patung Joko Dolog, Pasar Bunga Kayoon, Monumen Jalesveva Jayamahe dan Museum House of Sampoerna.

Wiwiek menjelaskan, Seabourn Legend adalah kapal pesiar yang melayani beberapa rute perjalanan wisata internasional dengan beragam paket . “Kebetulan yang singgah saat ini merupakan paket tour Indonesia. Setelah ini, mereka akan bertolak ke Probolinggo – Celukan Bawang – Lembar – Benoa – Tanah Ampo – Gili Trawangan – Kupang – Larantuka – Waingapu – Sumba – Pulau Komodo – Surabaya dan kembali ke Singapura. Rencananya, Seabourn Legend akan kembali mengunjungi Surabaya pada 3, 11, dan 25 Februari mendatang,” ujarnya.

Informasinya, Seabourn Legend dibuat di Jerman dengan panjang mencapai 135 meter dan lebar 19 meter. Dilengkapi dengan spa, kasino, shopping center, pusat akses internet, kolam renang serta beberapa fasilitas yang semakin menambah daya tarik kapal pesiar yang mampu melaju hingga kecepatan 15 knots ini. (anto)

Related posts

Apel Pagi Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya Diwarnai Latihan PBB

kornus

Gubernur AAL Tinjau Latihan Pendaratan Amfibi Taruna AAL Korps Marinir di Tanjung Jangkar

Pemprov Rencanakan Operasi Pasar Serentak di Kabupaten/Kota

kornus