KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Upacara HUT Korpri Diguyur Hujan

Surabaya (KN) – Guibernur Jatim Soekarwo pimpin upacara peringatan HUT Korpi ke 40 di Gedung Negara Grahadi, Selasa (29/11). Saat upacara dimulai sekitar pukul 7.30 WIB, mendung mulai menyelimuti sebagian besar Kota Surabaya.

Saat upacara berlangsung beberapa menit, rintik air hujan mulai membasahi halaman gedung Grahadi hingga berlanjut sampai deras. Mayoritas pegawai negeri sipil di sana, termasuk Gubernur Soekarwo, Bupati Sidoarjo Saiful Illah serta paduan suara, aman dari guyuran hujan. Sialnya, peserta upacara yang berdiri di halaman Gedung Negara Grahadi, dibuat tak berkutik dan harus tetap berdiri mengikuti jalanya upacara.

Sementara, itu Gubernur Jawa Timur dalam sambutanya sempat mengatakan salut pada peserta upacara, notabene meski hujan deras, tidak ada satupun dari mereka yang coba ‘melarikan diri’. “Salut buat Anda semuanya, meski hujan tetap semangat mengikuti upacara HUT Korpri, sekali lagi saya ucapkan salut,” Gubernur Soekarwo.

Sesudah upacara, waktu itu masih hujan, peserta langsung bubar barisan menuju tenda terdekat dan langsung ‘mengamankan’ semua barang di kantung saku serta celana. Selanjutnya halaman langsung diisi pertunjukan budaya yang diisi tarian muda-mudi berbaju adat Madura serta ciri khas Jawa Timur lainnya.

Selain upacara, pertunjukkan seni, juga diisi penyerahan penghargaan ISO pada sejumlah dinas di jajaran Pemprov Jatim, penyerahan penghargaan kepada Bupati Sidoarjo  Saiful Illah penyerahan beasiswa bagi mahasiswa serta pelajar SMA yang telah berprestasi.

Sementara itu, peserta upacara peringatan HUT Korpri ke-40 yang diselenggarakan di halaman kantor pemerintahan Kota Surabaya basah kuyup di guyur hujan. Meski begitu, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya itu tetap melanjutkan upacara sampai selesai walau dengan menggigil kedinginan.

Memang tak seperti biasanya, pada Selasa (29/11) pagi, hampir seluruh wilayah Kota Surabaya sejak pukul 07.30 WIB, diselimuti awan tebal dan hujan. (sus)

Related posts

Makam Joko Jumput Butuh Perhatian Pemkot Surabaya

kornus

ITS Ajak Mahasiswa PMM Mengenal Budaya Majapahit Melalui Modul Nusantara

kornus

Problem Pertanian Jadi Atensi Freddy Poernomo Saat Reses di Dapil Bojonegoro-Tuban

Respati