KORAN NUSANTARA
ekbis indeks Surabaya

Surabaya Promosikan Wisata Kulirner “Tunjungan Street” Kepada Delegasi APEC

Surabaya (KN) – Guna promosi wisata dan meramaikan pertemuan Forum “Asia Pasific Economic Cooperation” (APEC) 2013. Pemerintah Kota Surabaya mengubah kawasan Jl Tunjungan menjadi destinasi wisata kuliner dengan nama “Tunjungan Street”.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widyawati di sela-sela APEC Surabaya, Jumat (12/4/2013). mengatakan, “Tunjungan Street” akan digelar pada Minggu (14/4). “Ini baru pertama kali,” tandasnya.

Menurut dia, di sepanjang Jl Tunjungan nantinya bakal diisi oleh stan-stan kuliner khas Surabaya, aneka makanan rakyat dan juga stan kerajinan tangan (handicraft) serta “performance live music”.

Ruas Jalan Tunjungan ini, kata Wiwiek, selain diperuntukkan bagi delegasi APEC yang berasal dari 21 negara, bagi warga Kota Surabaya dan sekitarnya juga bisa ikut menikmati kegiatan “Tunjungan Street”.

Wisata Kuliner “Tunjungan Street” dimulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB. Acara ini memang ditujukan untuk delegasi APEC yang hadir di Surabaya. Namun, bagi warga Surabaya yang ingin datang juga dipersilakan,” ujarnya.

Selain itu, nantinya juga ada sejumlah stan kuliner khas Surabaya yang berjajar di Jalan Tunjungan, mulai dari Lontong Balap, Rujak Cingur, Rawon, hingga Semanggi Suroboyo. Tidak ketinggalan aneka minuman tradisional seperti sinom, beras kencur, sirup rosela, es sarang burung, serta sejumlah minuman dan camilan lainnya.

Menurut Wiwiek, stan kuliner akan diisi oleh asosiasi restoran dan juga rumah makan, sedangkan stan handicraft dan makanan rakyat diisi oleh UKM binaan dari Dinas Koperasi dan UKM.

“Nantinya, jalan Tunjungan dari mulai Siola hingga pertigaan Genteng, akan ditutup. Hari ini kita akan rapatkan dengan dinas dan instansi terkait. Intinya, pemkot terus berupaya menghidupkan Jalan Tunjungan,” jelanya. (red)

Related posts

Hasil Survei Eri Cahyadi – Armuji Unggul 6%, Posko-Posko di Kampung Makin Semarak

kornus

TNI Fokuskan Pemadaman Titik Api di Bengkalis Riau

kornus

Wagub Emil Bersama Forkopimda Jatim Tinjau Kesiapan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Asrama Haji dan BPSDM

kornus