KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Akan Dipusatkan Di Surabaya

Surabaya (KN) – Pelaksanaan Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah (RFKPD) tahun 2011, akan dipusatkan di Kota Surabaya. Kepastian ini merupakan hasil rapat persiapan yang diselenggarakan Biro administrasi Pemerintahan umum dengan jajaran terkait di Hotel Inna Simpang Surabaya.“Tahun ini, rencananya yang diundang sebanyak 2000 peserta, agar semua mendapatkan fasilitas yang memadahi, maka kita pusatkan di grand City Surabaya,”Kata Asisten I Bidang pemerintahan Setdaprov Jatim, Dr Asyhar, saat membuka rapat persiapan pelaksanaan RFKPD tahun 2011.

Menurutnya, pemusatan RFKPD di Kota Surabaya ini dianggap lebih memadahi dibandingkan dengan daerah lain. Karena pelaksanaan tahun 2010 lalu di Gor Ken Arok malang, pelaksanaan RFKPD masih kurang sempurna. Karena tempatnya terbuka, maka sound sistemnya tidak maksimal, sehingga banyak peserta yang tidak fokus mendengarkan pengarahan dari Gubernur Jatim. Belum lagi faktor transportasi yang juga menjadi kendala, karena sebagian tamu masih kesulitan mencari lokasi pelaksanaan.

Pelaksanaan tahun ini, Asyhar, meminta panitia pelaksana lebih mempersiapkan secara matang, terutama  terkait undangan. “Pengalaman tahun lalu, banyak undangan yang tidak sampai pada pejabat Muspika maupun Muspida, sehingga kehadirannya banyak yang diwakilkan. Tetapi yang mewakilinya kurang berkompeten,”ungkapnya.

Karena itu, pihaknya menekankan, agar setelah undangan di kirim, panitia harus mengkonfirmasi ulang terkait kesiapannya untuk hadir.

Kepala Biro administrasi Pemerintahan umum Drs Suparayitno, MSi saat memimpin rapat mengatakan, RFKPD akan mengundang 2000 peserta dari jajaran Muspika, Muspida, Kepolisian, Militer dan tokoh masyarakat Jatim.

Direncanakan akan dimulai pukul 09.00 dengan pemateri dari Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan kejaksaan. Sedangkan teknis pelaksanaannya akan dilakukan secara panel. “Kita buat panel saja, agar bisa efektif, karena itu, nanti materinya harus segera kita koordinasikan,”paparnya.

RFKPD tahun 2011, akan dilaksanakan pada senin 12 Desember mendatang. Karena itu saat ini persiapan terus dilakukan, terutama pengamanan dan mobilisasi undangan. Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan dari Kodam, Polda, Kejaksaaan, BIN, Diskominfo, Bakesbanglinmas, Satpol PP, Kanwil Kemenag Jatim, Biro Humas dan Protokol, serta  Biro Hukum. (yok)

 

Related posts

Pemkab Situbondo Dorong Santri Manfaatkan Sosmed Produktif

Kekeringan Ekstrem Landa 9 Kabupaten di NTT

redaksi

Kejaksaan Agung Cekal 2 Tersangka Kasus Jasa Konsultan di Kementerian PU

kornus