KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

PLTU Paiton Bermasalah, Kawasan Industri Kosambi dan Cikampek Mandeg

Bekasi (MediaKoranNusantara.com) – Permasalahan yang mendera PLTU Paiton berimbas pada sejumlah wilayah di Karawang. Bahkan, sejumlah pabrik di kawasan industri Kosambi dan Cikampek mandeg akibat tidak adanya suplai listrik, Kamis (6/9/2018).

Koordinator Kehumasan PLN Area Karawang Imam Chanafi mengungkapkan, pemadaman bergilir di Karawang dibagi menjadi dua tahap. Pertama, pemadaman listrik di zona industri di Kosambi dan Cikampek, serta wilayah Rengasdengklok.

“Pemadaman ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB,” ujar Imam.

Sementara tahap kedua, pemadaman listrik bergilir dilakukan di wilayah PT Pindodeli 3 dan PT BMJ dari pukul 13.00-15.00 WIB. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu informasi tentang pemulihan pemadaman. Pasalnya, Karawang terkena dampak pemadaman dari pembangkit PLTU Paiton.

Berdasarkan rilis PLN Distribusi Jawa Barat, pemadaman listrik bergilir dilakukan sehubungan dengan terjadinya gangguan interkoneksi 500 kV JAMALI pada pukul 11:26 di PLTU Pacitan unit 2, SUTET Paiton Grati 1,2, dan SUTET Paiton Kediri 1, 2, yang menyebabkan black out di Sub Sistem Kediri 1,2,3, Sub Sistem Paiton, Sub Sistem Bali, dan Seluruh Unit PLTU Paiton.

Wilayah Jawa Barat yang terkena dampak beban padam yakni Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, dan Sukabumi.

Pihak PLN menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan akibat pemadaman tersebut.

“PLN sedang berusaha untuk menormalkan kembali gangguan yang terjadi pada pembangkit-pembangkit di atas,” ujar Plt Deputy Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan.(kcm/ziz)

Related posts

Kemendag dan Polri koordinasi jaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok

Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Perwira Tinggi

kornus

Pansus Minta Pengembang Serahkan PSU untuk Pengelolaan Jaringan PDAM

kornus