KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Kota Surabaya Kembali Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

koperasi172Surabaya (KN) – Kota Surabaya kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Setelah Adipura dan penghargaan lainnya, Kota Pahlawan ini menerima penghargaan sebagai salah satu kota penggerak koperasi. Surabaya merupakan salah satu dari 26 kabupaten/kota se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan dalam bentuk Pataka Paramadhana Madya diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Jakarta, Rabu (13/7).

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Kota Surabaya tahun 2010, jumlah koperasi di Surabaya sebanyak 1.428 koperasi, sedangkan koperasi aktif sebanyak 1.183 koperasi dengan SHU sebesar Rp. 160.731.885.000. Dengan jumlah tersebut, secara langsung maupun tidak langsung sangat menunjang kesuksesan pembangunan Kota Surabaya, mengingat jumlah tenaga kerja yang terserap di dalamnya mencapai 3.710 orang.

Kabag Humas Pemkot Surabaya nanis Chairani mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya melakukan pembinaan potensi masyarakat, terutama dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan, melalui gerakan koperasi Kota Surabaya dengan terbinanya 1.100 koperasi.

“Diraihnya Penghargaan ini bukanlah menjadi tujuan akhir, tetapi merupakan titik awal akselerasi pembangunan perkoperasian di Kota Surabaya. Melalui koordinasi, sinkronisasi, dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam pemberdayaan koperasi dan UKM, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran bahwa koperasi menjadi bagian atau alat untuk pemenuhan kebutuhan,” ujar Nanies. (anto)

Foto: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama penerima penghargaan koperasi lainnya.

Related posts

Kemenkeu Temukan 2 Pelanggaran pada Laporan Keuangan PT Garuda Indonesia, Ini Dia

redaksi

Sekda Ajak NU Kembangkan Ekonomi Syariah

kornus

128 Prajurit TNI Pasukan Perdamaian Unifil Naik Pangkat di Lebanon

kornus