KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur Pembinaan Komsos Dengan Komponen Bangsa

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Komunikasi sosial (komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial.

Mewakili Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto, Kasdim Letkol Inf Drs Chusnul Chuluk di Aula Makodim jl. Mulyorejo Indah 1 Surabaya , menjelaskan, dalam rangka memelihara hubungan TNI dan rakyat, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menggelar kegiatan komsos dengan komponen bangsa lainnya melalui.

“Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos)”, yang bertemakan ” Mengawal Keutuhan dan Kemanjuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

“Binter yang dilaksanakan oleh Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur pada dasarnya ditujukan untuk mensinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh,” ujar Kasdim, Kamis (25/11/21).

Dalam implementasinya dilakukan melalui 3 metode yaitu, bhakti TNI, tahwil, dan komsos. “Kegiatan komsos dengan komponen bangsa ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara prajurit Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur dengan komponen bangsa dalam rangka kepentingan pertahanan negara di wilayah,” kata Kasdim

Pelaksanaan kegiatan komsos dengan komponen bangsa ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa sebagai wujud partisipasi komponen bangsa dibidang pertahanan negara aspek darat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, komunitas Reog, komunitas Bonek serta komunitas Sepeda Ontel. (KN01)

 

 

Related posts

Aster Panglima TNI Bekali 52 Pengajar Muda Indonesia

kornus

Ketua Dewan Siap Beri Sanksi Tegas Anggota Komisi A Anugrah Ariyadi

kornus

Pasiter Kodim 0820/Probolinggo Tinjau Hasil Pra TMMD Ke – 102

kornus