KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Kepala Desa Se- Kabupaten Mojokerto Berangkat Jakarta Untuk Menuntut Pengesahan UU Pemerintahan Desa

mojokertoMojokerto (KN) – Para Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa dan Perangkat se-Kabupaten Mojokerto ini akan ikut serta bersama ribuan kepala desa lainnya menuntut pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemerintahan Desa.   Kepala Desa se-Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (19/6) pagi berangkat ke Jakarta. Mereka hendak berunjuk rasa ke DPR, Senin (20/6).
Sebelum berangkat, ratusan Kepala Desa berkumpul di pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan enam bus. Mereka dilepas Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Susanto.
Selain mendesak pengesahan Undang-Undang Pemerintahan Desa, mereka juga menuntut realisasi anggaran 10 persen dari APBN untuk dialokasikan pada Pemerintahan Desa.
Rencananya para Kepala Desa tersebut akan berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dan bergabung dengan ribuan Kepala Desa lainnya.
Mereka bertekad akan tetap bertahan di Jakarta hingga tuntutan pengesahan Undang-Undang desa itu dipenuhi. Jika tidak, mereka mengancam akan melanjutkan aksi di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor. (red)

Related posts

Survei SSC, Elektabilitas PDI Perjuangan di Jatim Tertinggi, Disusul PKB Diposisi Kedua dan Gerindra Ketiga

kornus

Flag Relay Merah Putih Sabang-Merauke Tiba di Palembang

kornus

Di Hari Anti Narkotika Internasional, BNNK dan Pemkot Surabaya Gelar Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba

kornus