KORAN NUSANTARA
Hankam hukum kriminal indeks

Jabatan Waka Polda Jatim Dari Brigjen Pol Bambang Wahyono Diserahkan Kepada Kombes Pol Eddi Sumantri

Waka Polda 2Surabaya (KN) – Jabatan Waka Polda Jatim (Semeru 2) diserahterimakan kepada penggantinya, Jumat (12/8) di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Dari Jabatan Waka Polda Jatim dari Brigjen Pol Bambang Wahyono diserahkan kepada pengantinya Kombes Pol Eddi Sumantri. Dalam acara sertijab ini,  bertindak sebagai inspektur upaca Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko. Serah terima jabatan Waka Polda dihadiri para pejabat teras dan para Kapolres di jajaran Polda Jatim, antara lain Kabid Humas Kombes Rachmad Mulyana, Dirlantas Kombes Pol Sam Budigusdian, Direskrimsus Kombes Pol Suroto dan para pejabat utama Mapolda Jatim. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung,  Kapolresta Tanjung Perak AKBP Jayadi, Kapolres Pasuruan Agung Yuda dan para Kapolres/ta jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko mengatakan, serahterima jabatan merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. Bahkan pejabat yang baru dilantik bukan orang baru di Kepolisian Jawa Timur. Kombes Pol Eddi Sumantri juga pernah mengemban tugas di jajaran Polda Jatim, diantaranya Kapolres Jombang. Kepada pejabat yang baru dilantik bisa sesegera untuk melakukan koordinasi dengan anggota lainnya. Sebab, perlu adanya kerja sama lebih baik. Tugas pokok Eddi Sumantri nantinya diantaranya meneruskan program yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh Brigjen Bambang Wahyono.

Sementara  Eddi Sumantri usai dilantik menjadi Waka Polda Jatim mengatakan, yang jelas meneruskan tugas-tugas yang sudah terprogram. “ Kami hanya tinggal meneruskan saja program yang sudah ada. Yang jelas program dari kebijakan pimpinan,” ujarnya singkat sembari mendapat ucapan selamat dari para anggota yang hadir pada acara sertijab.

Riwayat Singkat Wakapolda Jatim
Kombes Pol Drs Eddi Sumantri, S.H, MM Putra kelahiran Jakarta 49 tahun yang lalu. Lulus Akabri tahun 1985, PTIK 1992, Sespim 2000 dan Sespati lulus tahun 2008. Mengawali tugas pertamanya di Jawa Timur sebagai Pa Puskodalops Polwil Kediri. Lalu ke Bandung Polda Jawa Barat. Lanjut ke Polda Metro Jaya, dan berbagai jabatan di jajaran Lemdiklat Polri.

Jabatan karier di berbagai lembaga pendidikan Polri pun ditempuh sekitar 9 tahun. Dijajaran Polda Jatim terakhir menduduki jabatan sebagai Ka SPN Mojokerto hampir 4 tahun pada (2005 s/d 2009). Dari Ka SPN meniti kariernya di Kakortarsis Dit Bintarlat Akpol. Selanjutnya menduduki Kabagdukminops Robinops Sops Polri dan sekarang sejak 27 Juli lalu telah menerima Surat Telegram untuk menduduki sebagai jabatan barunya sebagai Wakapolda Jatim, yang pada, (Jumat, 12/8/2011). (red)

(Sumber berita : Humas Polda Jatim)

Related posts

Panglima TNI Hadiri Rakor Kesiapan Akhir Pengamanan Pemilu 2019

kornus

Suryadharma Ali Minta Calon Jemaah Haji Untuk Tidak Membawa Benda-Benda Berharga

kornus

Pemprov Jatim Kembali Pertahankan Predikat A SAKIP

kornus