KORAN NUSANTARA
ekbis indeks Nasional

Hatta Rajasa Meminta Minimarket Yang Berdekatan Dengan Pasar Tradisional Ditertibkan

HattaCirebon (KN) – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengunjungi pasar tradisional Pasalaran, Plered, Kabupaten Cirebon. Dalam kunjungan tersebut, Hatta meminta agar minimarket yang letaknya berdekatan dengan pasar tradisional ditertibkan.Penertiban minimarket yang berdekatan dengan pasar tradisional itu akan dikoordinasikan dengan Menteri Perdagangan. Hal itu dimaksudkan agar toko tradisional tidak mati akibat dikepung minimarket-minimarket yang semakin menjamur dimana-mana.
“Untuk penertiban minimarket yang berdekatan dengan pasar tradisional akan saya koordinasikan dengan Menteri Perdagangan,” ujar Hatta di Cirebon, Minggu, (14/8).
Dalam kunjungan untuk memantau harga sembako, Hatta berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut. Menurut dia, harga sembako di Pasar Pasalaran Plered masih stabil. Harga sembako seperti sayuran, beras, dan telur masih stabil. Sementara itu, harga minyak goreng dan cabai turun. “Namun untuk harga daging sapi memang ada kenaikan,” ujarnya.
Dalam kunjungan itu, Hatta didampingi Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Usai melakukan kunjungan ke pasar tradisional, rombongan Hatta Rajasa lalu mengunjungi Pelabuhan Kejawanan di Jl Kalijaga, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon untuk menghadiri monitoring implementasi kebijakan ekonomi kerakyatan. (red)

Foto : Hatta Rajasa

Related posts

PPDB Diberlakukan Mendadak, Anggota Dewan Menilai Diknas Surabaya Merusak Sistem

kornus

Kembangkan kompetensi SDM Lulusan SMK, INKA Luncurkan Program Manufacture Institute

Gubernur Khofifah : Angka Kemiskinan Turun, Pertumbuhan Ekonomi Jatim Lampaui Nasional

kornus