KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Dukungan Untuk Anies Baswedan Dari Kalangan Gus dan Santri di Lamongan dan sekitarnya Ssemakin Bertambah

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres dari Jawa Timur semakin hari semakin bergulir. Salah satunya dari kalangan gus-gus dan santri pesantren di wilayah Lamongan dan Gresik.

Politisi Partai NasDem Achmad Iwan Zunaih mengatakan dukungan dari kalangan gus dan santri dari Lamongan dan sekitarnya untuk Anies Baswedan semakin hari semakin bertambah.

” Saya bertemu dengan para gus yang ada di Lamongan dan Gresik serta kalangan santri kalau mereka mendukung Anies di Pilpres 2024 mendatang. Tentunya hal ini kabar baik bagi kami selaku pengusung utama Anies di Pilpres. Dukungan itu semakin bertambah bahkan kemungkinan besar ke seluruh Jawa Timur,” jelasnya Gus Iwan, sapaan arabnya, Surabaya, senin (27/2/2023).

Pria yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini mengatakan alasan dukungan untuk, Anies dikenal sebagai sosok islami, amanah, dan memiliki visi masa depan.” Itulah salah satu alasan yang membuat para gus dan santri di Lamongan dan Gresik condong dukung pencalonan Anies Baswedan. Tak hanya itu, pak Anies juga rajin melakukan penyapaan kepada masyarakat, inilah juga salah satu alasannya,”jelasnya.

Dengan memberikan dukungan ke Anies Baswedan di Pilpres, lanjut pria yang akrab dipanggil gus Iwan ini,agar ke depannya mereka mengharapkan supaya ada gagasan dari Anies tentang masa depan yang mana diinginkan atau visioner terutama perhatiannya terhadap pondok pesantren.

“Para gus dan santri pesantren di Lamongan dan Gresik mendukung Anies mengingat  sosoknya  di mata santri dan gus, Gubernur DKI Jakarta ini merupakan seorang pemimpin yang berakhlakul karimah, berakhlak baik dan sangat peduli pada kaum milenial. Namun, dengan pencalonan tersebut para santri tetap akan mendukung Anies untuk menjadi presiden 2024 mendatang,” paparnya.

Untuk cawapres yang didukung dampingi Anies, lanjut gus Iwan, para gus dan santri di Lamongan dan Gresik menyerahkan sepenuhnya kepada capres yang didukung.” Kami serahkan semuanya ke pak Anies dan kami berharap betul ya dari kalangan NU,”tandasnya. (KN01)

 

Related posts

Tjahjo Kumolo Sebut Ada Motif Politik Terkait Kasus Ceceran e-KTP

redaksi

Jajaran Kodim 0824 Jember Berikan Materi Program Satu Sekolah Satu TNI Pada Siswa

kornus

KPU : Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Gubernur Jatim 2018 Memenuhi Syarat

kornus