KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Diskusi Beragam Gagasan Cerdas, AHY Bangkitkan Semangat Ekonomi Kreatif Pemuda Kota Batu

AHY didampingi Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio dan Wakil Gubernur Jatim sekaligus Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak. Berdialog bersama komunitas anak muda di Kota Batu, Rabu (8/2/2023).

Kota Batu (mediakorannusantara.com) – Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melakukan Meet The People bersama komunitas anak muda di Kota Batu Jawa Timur. Sembari sarapan pagi di Paolo Fest dataran tinggi Oro-Oro Ombo, AHY berdiskusi langsung beragam gagasan cerdas membangun Kota Batu sebagai Kota Kreatif Indonesia.

Lili Handayani Ketua Komunitas Gekraf (Gerakan ekonomi Kreatif Nasional) Kota Batu dalam kesempatan dialog bersama AHY menyampaikan gagasanya untuk mengajukan kepada pemerintah Kota Batu sebagai Kota Kreatif Indonesia. Ada ribuan jenis usaha kreatif yang siap bangkit setelah terpuruk selama Pandemi Covid-19 kemarin. “Kita mengajukan Kota Batu sebagai kota Kreatif karena banyak sekali para pelaku UMKM dari anak-anak muda yang terus berkembang dan berpotensi meningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Lili, Rabu (8/3/2023).

Selain itu ada jejumlah gagasan pengembangan lain yang disampaikan langsung oleh anak-anak muda Kota Batu yang tergabung dalam Batu Runners (komunitas olahraga Lari), HIPMI, Gekraf, GAMKI dan Komunitas Disabilitas Batu.

Ketua Umum Partai Demokrat, AHY mengapresiasi semangat anak muda Kota Batu untuk lebih kreatif lagi dalam mengembangkan potensi yang ada di daerah. Kreatifas anak anak muda sangat diperlukan lebih lagi agar potensi ekonomi yang cukup besar dibatu ini bisa lebih dimaksimalkan lagi.

Menurut AHY, dalam dialog ini terungkap bahwa generasi muda batu cukup semangat dan antusias untuk bisa mengembangkan potensi potensi yang ada. Melalui usaha usah ekonomi kreatif, baik potensi pertanian maupun potensi wisata alam yang luar biasa.

“Ini merupakan langkah positif dan harus diapresiasi sebagai bagian dari kreatif anak anak muda dalam mengembangkan potensi yang dimiliki daerah baik potensi alam melalui produk-produk yang dihasilkan maupun melalui potensi pariwisata yang ada,” ujar AHY didampingi Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio dan Wakil Gubernur Jatim sekaligus Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak.

Putra Sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menambahkan, akan mensuport apa yang diinginkan oleh anak anak muda Batu. Baik itu itu lewat kader-kader  yang ada dieksekutif maupun yang ada dilegislatif khususnya di Batu dan Malang Raya.

“Tadi juga ada mas Wagub Jatim Emil Dardak yang juga mengikuti dialog ini. Sehingga bisa melalukan apa apa yang akan dibantu didalam merealisasikan apa yang diinginkan anak anak muda di Jatim khususnya Kota Batu untuk terus berkreasi,” jelasnya.

AHY memastikan keberpihakannya pada semangat dan gerakan anak-anak muda untuk kemajuan masa depan Ekonomi bangsa Indonesia. Dengan mengerahkan potensi yang dimiliki Partai Demokrat di seluruh pelosok negeri dalam menopang kreatifitas anak muda. “Sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat melalui potensi-potensi yang dimiliki di setiap daerah,” lanjut pria yang digadang-gadang maju cawapres bergandeng dengan Anies Bawawedan di Pilpres 2024 mendatang. (KN01)

 

Related posts

Tinjau Sungai Tambak Wedi, Wakil Walikota Armuji Ajak Warga Tidak Lagi Buang Limbah Sembarangan

kornus

Gubernur Khofifah Bagikan 100 Paket Zakat Produktif pada Pelaku Usaha Ultra Mikro Surabaya, Ini Bentuk CSR BUMD Jatim Untuk Masyarakat

kornus

Konser Indonesia Maju, Caleg Gerindra Ahmad Dhani Ajak Massa Menangkan Prabowo-Gibran

kornus