KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Dipendik Surabaya Akan Sekolahkan 1.500 Guru

logo_pendidikan2Surabaya (KN) – Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan menyekolahkan 1.500 guru dalam program pendidikan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar.Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh di Surabaya, Senin (8/8) mengatakan, guru-guru yang akan diikutkan program ini yakni guru tingkat SD hingga SMA negeri dan swasta di surabaya.
Ini dilakukan karena perkembangan informasi sekarang ini sangat pesat, sehingga menuntut guru untuk menambah wawasan dan kemampuanya sehigga tidak kalah dengan siswanya.”Jangan sampai pengetahuan guru kalah dengan muridnya. Karena itu harus dibekali ketrampilan untuk keperluan mengajar,”katanya.
Yusuf mengatakan, saat ini Dindik masih mencari guru yang berhak mengikuti program pendidikan berkelanjutan tersebut. “Seluruh Kepala Sekolah kami minta mencarikan guru tersebut, karena mereka yang lebih mengatahui guru yang perlu mendapatkan program ini,” ujarnya.
Plt Kepala Dindik Surabaya, M Taswin menambahkan, dalam proses pembekalan ilmu itu, para guru akan masuk seperti kuliah pada jam di luar mengajar, bisa Minggu atau malam hari. “Waktunya bisa waktu libur, atau waktu tidak ada pelajaran,”tuturnya. (rif)

Related posts

Amankan Aset Negara, PLN Tuntaskan 9.740 Sertifikasi Tanah di Berbagai Daerah

kornus

Jamur Pelapuk Kayu Untuk Limbah Industri

kornus

Turunya Harga BBM Tak Pengaruhi Perubahan Tarif Penumpang Bus

kornus