KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Berhasil Meraih Juara Umum Porprov, Walikota Surabaya Beserta 700 Anggota Kontingen Akan Mengarak Medali Keliling Kota

surabayaSurabaya (KN) – Surabaya dipastikan tampil sebagai juara umum pada penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) III tahun 2011 di Kediri . Atas keberhasilan tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, beserta 700 orang anggota kontingen Kota Surabaya akan mengarak medali dan piala juara umum Porprov 2011, Sabtu (23/7), pukul 07.00 WIB.Rute yang akan dilalui adalah Bundaran Waru – Jl Ahmad Yani – Wonokromo Bawah – Jl Raya Darmo – Jl Basuki Rahmat – Jl Gubernur Suryo – Jl Yos Sudarso dan finish di halaman Balai Kota, Taman Surya Surabaya.
Surabaya dinyatakan sebagai juara umum setelah berhasil meraih medali dan poin terbanyak. Berdasarkan data yang diperoleh dari Sekretariat Kontingen Kota Surabaya, Jumat (22/7) siang, Surabaya berhasil mengemas 530 poin dengan rincian 84 medali emas, 68 medali perak, dan 58 medali perunggu. Perolehan tersebut belum termasuk cabang olah raga yang bertanding pada malam harinya. Dengan hasil itu, Surabaya sudah tidak mungkin terkejar oleh kontingen daerah lain dan dipastikan menjuarai Porprov untuk kali ketiga kalinya secara berturut-turut.
Dari total 26 cabang olah raga yang dipertandingkan, panahan menyumbangkan medali emas terbanyak, yakni 11 medali. Secara keseluruhan, perolehan medali emas sudah melampaui target. Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Surabaya, Sigit Sugiharsono menargetkan 70 medali emas. “Target 70 medali emas sangatlah realistis, untuk itu seluruh atlet harus berjuang memenuhi  target tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, kirab kontingen peserta Porprov ini sesuai janji Walikota pada saat pelepasan atlet dan official di Taman Surya. “Biar warga Surabaya tahu kalau kalian ini telah membanggakan nama Surabaya lewat olahraga,” tutur Risma saat itu. (anto)

Foto : Kontingen Kota Surabaya

Related posts

Siswa di Surabaya Dihimbau Tak Percaya Bocoran Soal Unas

kornus

Semangat Dalam Sambut HUT RI Ke-77, Satgas Yonif 126/KC Bagikan Baju Merah Putih

kornus

255 Pelajar SMA di Surabaya Sudah Melakukan Perekaman E-KTP di Sekolah

kornus