KORAN NUSANTARA
Headline hukum kriminal indeks

Antisipasi Bencana Alam, Polda Jatim Siagakan 140 Personil Tim SAR

Tim-SAR-Polda-JatimSurabaya (KN) – Cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di beberapa daerah di Jawa Timur.Untuk mengantisipasi hal ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jatim menyiagakan Tim SAR guna memberikan pertolongan pertama jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung, Rabu (8/3/2017). Menurut alumni Akpol 92 ini, ada sekitar 140 personal tim SAR Polda Jatim yang memiliki beberapa keahlian khusus terkait penanganan korban bencana.

“Kemampuan khusus ini juga termasuk dalam pengunaan alat-alat berat yang diperlukan saat memberikan evakuasi terhadap sebuah bencana,” ujar Kabid Humas.

Kombes Pol Barung menambahkan, saat ini khusus menghindari bencana pohon tumbang sesuai perintah Kapolda Jatim, tim SAR sudah bergerak untuk melakukan pemotongan dahan-dahan pohon yang rawan, khususnya yang ada di lingkungan markas kepolisian. Untuk yang di luar markas kepolisian, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait. (gus)

Related posts

Akibat Banjir Banyak Padi di Jatim Terancam Gagal Panen

kornus

Demo di Jatim Berjalan Damai, Gubernur Sampaikan Terima Kasih pada Mahasiswa dan Masyarakat

kornus

Tak Hanya Kebakaran, DPKP Surabaya Juga Banyak Tangani Evakuasi Ular hingga Tawon

kornus