KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Anggota Polrestabes Surabaya Ringkus Perampok Bank Berpistol

Surabaya (KN) – Penjahat jalanan spesialis merampok nasabah bank berhasil diringkus anggota Polrestabes Surabaya, Selasa (14/8). Kali ini yang menjadi sasaran penjahat bersenpi itu adalah nasabh bank Muamalat Jl Dharmahusada, Surabaya.

Pelakunya, Muji Asmoro (39) warga Banyu Urip Wetan IV Surabaya yang berhasil ditangkap polisi disekitar lokasi kejadian, setelah pelaku menodongkan Airsoftgun jenis Glock kearah Agusnan (44), warga Jl Rembang Surabaya petugas Satpam Bank Muamalat itu.

Namun petugas Satpam tersebut tidak tinggal diam saat pelaku menodongkan senjata kepadanya. Satpam itu melakukan perlawanan. Melihat yang bakal dijadikan korban kejahatan melawan, akibatnya pelaku grogi dan kabur dari lokasi kejadian.

Melihat pelaku kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Byson nopol L-6532-WW, saat itu juga petugas Satpam tadi teriak. Teriakan itu sempat terdengar oleh polisi yang melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian, dan segera melakukan pengejeran terhadap pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil diringkus.

Kasat Reskrim Polestabes Surabaya AKBP Farman mengatakan, usai pelaku tertangkap langsung dilakukan penyidikan dan dan terungkap bahwa pelaku juga pernah beraksi di Bank BRI Capem Banyu Urip Surabaya pada tanggal 8 Agustus 2011 sekitar pukul 07.00 Wib, dan berhasil membawa kabur uang korbanya sebesar Rp 35 juta.

Selain itu, pelaku juga pernah beraksi lagi pada 20 Desember 2011 di Bank Muamalat Jl Rungkut Kidul Industri 9A Surabaya yang berhasil membawa uang sebesar Rp 94 juta.

Barang bukti yang disita dari rumah pelaku berupa jaket, celana lapangan Polri, LCD TV, sepeda motor Yamaha Byson, sepeda motor Honda Vario, airsoftgun jenis Glock warna hitam, pistol mainan dengan ujung pisau, tas pinggang warna hitam, sebuah tas punggung, sepeda motor Honda Vario warna merah beserta STNK nopol L-6532-WW dan sisa uang hasil kejahatan yangpernah dilakukan ditabung oleh pelaku di Bank BRI. (red/infopoljatim)

Foto: pelaku berikut barang bukti yang disita polisi

Related posts

SIG Operasikan Fasilitas Pemusnah Bahan Perusak Ozon Pertama di Asia Tenggara

kornus

TNI Miliki Tugas Pokok Menegakkan dan Mempertahankan NKRI

kornus

Cegah Urbanisasi Pasca Lebaran, Pemkot Surabaya Libatkan RT/RW Awasi Warga Pendatang

kornus