KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Anggota Komisi I : Oknum TNI AU Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan Harus Diproses Hukum

Jakarta (KN) – Kalangan DPR menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan oknum TNI AU terhadap wartawan saat  hendak menggambil gambar di lokasi jatuhnya pesawat jenis Hawk 200 di Pekanbaru, Riau, Selasa (16/10) pagi. Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan oknum TNI AU terhadap wartawan. Menurutnya, tugas jurnalistik seorang wartawan dilindungi Undang-undang.

“Pelaku pemukulan harusnya segera diproses dan di pidanakan,” kata TB Hasanuddin dalam keterangan pers, Rabu (17/10/2012).

Politisi PDIP itu mengatakan, dalam regulasi kecelakaan pesawat-pesawat tempur dimanapun di dunia memang ada aturan bahwa dalam radius tertentu demi keselamatan publik  tidak diperbolehkan mendekat pada sasaran. Mengingat, lanjut TB, bisa saja pesawat tersebut membawa bahan peledak yang berbahaya untuk umum .

“Tapi wartawan juga berkepentingan dalam melaksanakan tugasnya, dalam kasus ini  seharusnya petugas TNI AU cukup membuat garis pembatas , dan tak perlu melakukan pemukulan atau pencekikan terhadap wartawan tersebut,” katanya. (red)

Related posts

Menkeu: Pajak 2024 dioptimalisasi lewat Sistem Inti Perpajakan

Dishub Surabaya Harus Siapkan Rekayasa Lalin Saat Libur Lebaran

kornus

Kemendikbudristek Gandeng Dharma Wanita Persatuan Tingkatkan Literasi Nasional