KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Anggaran Kunker DPRD Surabaya Meningkat, Jadwal Ngelencer Padat

Surabaya (KN)- Intensitas kegiatan kunjungan kerja (Kunker) DPRD Surabaya, selalu dilakukan antara Kamis hingga Minggu. Artinya, anggota dewan itu hanya efektif ngantor pada Senin sampai Rabu saja.
Apalagi jika dewan usai menggelar rapat paripurna, sudah pasti gedung wakil rakyat di Jl Yos Sudarso itu kosong karena anggota dewanya tak berada di kantornya. Apalagi pada 2011 ini, anggaran untuk kunker dewan lebih besar dari tahun 2010.
Peningkatan anggaran kungker dewan ini disampaikan Kepala Bagian Informasi dan Protokoler Sekretariat DPRD Surabaya Siti Cholifah, untuk biaya kunker dewan pada 2011 dianggarkan sebesar Rp 38 miliar.
“Untuk intensitas kegiatannya, tak jauh beda dengan 2010. Naiknya anggaran kunker ini karena ada kenaikan pada uang makan serta uang saku DPRD,” jelas Siti.
Namun Siti mengatakan, kenaikan anggaran itu sudah diatur dalam Perwali 22/2011 tentang Biaya Perjalanan Dinas bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Surabaya. Pada 2010, uang makan dan uang saku pimpinan dan anggota dewan besarannya sama, masing-masing Rp 300 ribu.
Berdasarkan Perwali yang baru, jumlah nominal uang saku maupun uang makan pimpinan dan anggota dewan dibedakan. Uang makan untuk pimpinan DPRD sebesar Rp 450 ribu per hari dan uang saku Rp 500 ribu per hari. Sedangkan untuk uang makan anggota Rp 350 ribu per hari serta uang saku Rp 500 ribu per hari. Khusus biaya angkutan selama kunker bagi pimpinan maupun anggota besarannya sama, yakni Rp 750 ribu per hari.
Sementara Plt Sekretaris DPRD Surabaya Hari Sulistyowati mengatakan, pelaksanaan kunker itu tak bisa ditentukan jumlahnya. Kunker yang dilakukan menyesuaikan kebutuhan.(wd)

Foto: Gedung DPRD Surabaya

Related posts

Korem 084/Bhaskara Jaya Latih Saka Wira Kartika Surabaya

kornus

Pantau Tugas Kewilayahan, Korem 082/CPYJ Terapkan Metode Binter

kornus

ITS – Pemkab Mojokerto Lanjutkan Kerja Sama

kornus