KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Aliansi Pesantren Bangkalan Nendesak Gubernur Jatim Bubarkan BPWS

Surabaya (KN) – Desakan pembubaran BPWS terus mengalir, ratusan santri dari Aliansi Pesantren se-Kabupaten Bangkalan, Kamis (19/1) berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jatim Jl Indrapura, Surabaya. Mereka mendesak Gubernur Jatim segera membubarkan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS).Dalam aksi tersebut, massa menggelar istighosah sebelum dilanjutkan orasi menyampaikan tuntutannya. Sama seperti aksi yang digelar Pemuda Madura Bersatu-Pemuda Bangkalan Bersatu (PMB-PBB) di kantor Gubernur Jawa Timur sebelumnya, Senin (16/1) lalu. Para santri ini pun menilai keberadaan BPWS selama ini hanya merugikan Madura, terutama warga Bangkalan.

“Sudah terbukti dalam 2 tahun ini BPWS tidak bisa memberikan progres signifikan bagi masyarakat Madura, khususnya warga Bangkalan,” kata Hamim, dalam orasinya.

Mereka juga menuntut Presiden SBY melakukan uji materi terhadap BPWS dengan ancaman akan menggelar aksi yang lebih besar. Dari pantauan di lokasi, aksi massa berjalan tertib dan kondusif selama menyuarakan aspirasinya.

Sementara itu, dalam demo tersebut pihak Polrestabes Surabaya dan jajaran mengerahkan sedikitnya 800 personel polisi untuk melakukan pengamanan. (rif)

Foto : Demo menuntut pembubaran BPWS di halaman gedung DPRD Jatim

Related posts

2.550 Liter Migor Gratis untuk Warga

kornus

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Gubernur Jatim Sampaikan Belasungkawa

kornus

BKKBN Jatim Gagas Pendidikan Pranikah Bagi Para Remaja

kornus