KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

78 Taruna Tk IV/Yon Wreda, Peroleh Pembekalan dari Pangidiv-2/Kostrad

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Sebanyak 38 Taruna Tk IV/Yon Wreda, rencananya bakal mengikuti On The Joob Training (OJT) di wilayah teritorial Divisi Infanteri 2/Kostrad.78 Taruna tersebut, merupakan jumlah dari para Taruna yang dinyatakan mengikuti OJT lanjutan di wilayah teritorial Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Melalui pengarahannya, Pangdivif 2/Kostrad menegaskan, sebagai calon Perwira, para Taruna diwajibkan untuk memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk memajukan Satuan tempat masing-masing para Taruna ditempatkan.

“Kalau sudah menduduki jabatan sebagai Danton, mereka (para Taruna) bisa menyampaikan saran-saran kepada Komandan Batalyon dan seterusnya,” ujar Mayjen TNI Tri Yuniarto, S. AP, M. Si, M. T. R (Han) melalui pengarahannya yang berlangsung di Madivif-2/Kostrad, Kamis (18/4/2019).

Jenderal Bintang Dua kelahiran Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur itu menambahkan, kehadiran para Taruna di Satuan yang berada di Divisi 2 Kostrad, nantinya harus menjadi seorang leadership yang bermotivasi tinggi guna perkembangan Satuan.

“Terutama kesiapan dan kemampuan di Satuan Divif-2/Kostrad dalam mempertahankan segala H.G.A.T demi keutuhan NKRI,” pintanya.

Selain dihadiri Pangdivif-2/Kostrad, berlangsungnya pembekalan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2/Kostrad, Brigjen TNI Hariyanto, para Asisten Kasdivif, Danmen Armed 1/Kostrad, hingga para Komandan Satuan di lingkungan Divisi 2/Kostrad. (KN01/Pendam V)

Related posts

Resah Tak Terakomodir, Pedagang Pertanyakan Pembagian Stan Pasar Kedinding

kornus

Didukung Komunitas Pesepeda, Eri Cahyadi Siapkan Shelter dan Kawasan Khusus Sepeda di Kawasan Kenjeran

kornus

Fuad Rizal Isi Posisi Dirut Garuda yang Dicopot Erick Thohir Gegara Skandal Moge

redaksi