KORAN NUSANTARA
ekbis Headline Jatim

​Wali Kota Kediri Gandeng Mr D Gaungkan English Massive Lewat Web Series

Kediri, mediakorannusantara.com – Pemerintah Kota Kediri mengandeng influencer Dennis Perez atau yang akrab disapa Mr D untuk ikut serta menggaungkan program english massive, yang merupakan kursus bahasa inggris gratis lewat web series.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Jumat 18/12 mengemukakan, kemampuan bahasa asing khususnya bahasa inggris saat ini menjadi sebuah kebutuhan. Di era persaingan global yang sudah mulai terlihat, bahasa inggris menjadi suatu alat komunikasi untuk bisa survive dan kompetitif.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Kediri sejak 2015 mendirikan program english massive yaitu sebuah program inisiatif untuk memberdayakan warganya melalui kursus Bahasa Inggris gratis berbasis komunitas,” katanya.

Wali Kota ingin menyiapkan bekal komunikasi bagi warga Kota Kediri. Kota ini berpotensi menjadi kota internasional karena adanya bandara internasional yang sedang dibangun.

Selain itu, Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota juga percaya bahwa peningkatan kemampuan komunikasi bahasa asing bisa mendongkrak Human Development Index atau Indeks Pembangunan Manusia.

English massive tidak sekadar kursus pada umumnya, namun berbagai kegiatan menarik juga dilakukan seperti outing class, meet learn and play, radio show, english call, coin emas dan lainnya.

Pada kegiatan Coin Emas 2019, Dennis Perez yang dikenal sebagai @gurukumrd di Instagram dan YouTube, diundang untuk menjadi juri pada acara Competition in English Massive (Coin Emas).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Mr D itu melihat secara langsung pelaksanaan english massive. Dennis berpendapat bahwa program ini sangat inovatif serta bersifat berkelanjutan dari sebuah institusi pemerintahan. Biasanya program pelatihan dari pemerintah diselenggarakan terbatas hanya dalam jangka waktu tertentu dengan partisipan yang tertentu pula. Namun, english massive ini berbeda.

Program kursus bahasa inggris gratis tersebut dapat diikuti oleh siapapun. Program itu dibuat karena masih banyak masyarakat yang belum mampu mendapatkan pelatihan bahasa inggris salah satunya terkendala biaya.

Selain itu, banyak juga orang tua yang masih belum menyadari tentang pentingnya menguasai bahasa inggris bagi bekal putra-putrinya di masa mendatang. Program kursus bahasa inggris tersebut hadir untuk warga Kota Kediri secara gratis dan terbuka untuk siapapun.

Mr D juga mendukung pengembangan program ini hingga tercetus ide pembuatan web series ketika dirinya dialog dengan Wali Kota Kediri.

Proyek yang akan dibuat ini menceritakan eksplorasi tentang pengaruh belajar bahasa inggris dalam kehidupan sejumlah karakter di Kediri dengan berbagai perbedaan latar belakang dan alasan untuk belajar bahasa inggris.

Pemeran dalam web series ini tak tanggung-tanggung, menggandeng artis ibu kota seperti Ridwan Ghany, Calvin Jeremy, Lita Soewardi, Sri Devi, M.Adhiyat dan tak ketinggalan turut ambil peran yaitu Mr D. Tim produksi dalam web series ini dari Creative Goods Inc dengan produser sekaligus sutradara George Timothy, produser Cecille Christophia dan penulis naskah sekaligus sutradara Iqbal Fadly.

Jalan cerita web series proyek ini dimuat langsung di kanal YouTube english massive yang diresmikan pada Jumat (18/12).

Peluncuran itu dilakukan di Balai Kota Kediri. Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, peresmian dilakukan secara daring dengan live streaming YouTube english massive dan zoom meeting. (an/wan)

Related posts

KPK Berharap Polemik DPR Tidak Menghambat Proses Seleksi Pimpinan KPK

kornus

Pemkot Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Pelajar SMP di Islamic Center Surabaya

kornus

DPD Partai Golkar Jatim Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

kornus