Wali Kota Madiun Ajak Doa Bersama demi Kelancaran Pelantikan Presiden

31 views

 

Madiun,mediakorannusantara.com – Wali Kota Madiun Maidi mengajak warga berdoa bagi kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2019-2024, Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin yang akan digelar di Gedung DPR/MPR Jakarta, Minggu (20/10).

“Saya mohon doanya agar proses pelantikan Presiden lancar. Kita doakan, agar pelantikan harus sukses sehingga dapat terwujud Indonesia yang aman, nyaman, dan tentram,” ujar dia dalam kegiatan Forum Koordinasi Kehumasan di Taman Hutan Kota Madiun di Madiun, Jumat.18/10

Menurut dia, warga Kota Madiun telah menyelenggarakan pilkada setempat pada 2018 dan Pemilu 2019 dengan aman dan lancar.

Oleh karena itu, ia juga meminta kepada masyarakat setempat terkait dengan menjelang, saat pelantikan, dan sesudah pelantikan agar menjaga situasi Kota Madiun dan sekitarnya tetap kondusif.

“Mohon doa restunya juga untuk mendoakan semuanya agar Indonesia selamat sehingga kedamaian ada di diri kita, kota kita, dan negara kita,” kata dia.

Maidi menjelaskan walaupun acara pelantikan dilangsungkan di Jakarta, keamanan di daerah juga penting untuk dijaga.

Untuk menjaga wilayah Madiun tetap dalam situasi kondusif, Pemkot Madiun bekerja sama dengan TNI dan Polri yang bertugas di daerah itu.

Pihaknya juga melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarkat dalam pengamanan tersebut.

Semua pihak berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa berlangsung tertib, aman, dan damai sehingga menjadi citra bangsa ke dunia internasional bahwa Indonesia secara politik aman dan stabil. (an/wan)

Category: Headline, Jatim Tags: , ,