KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks Jatim

Polda Jatim Sebar Sketsa Wajah Pelaku Penembakan di Mojokerto

Polda-JatimSurabaya (KN) – Setelah membuat sketsa wajah pelaku penembakan di Mojokerto, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mulai menyebarkan sketsa atau gambar wajah pelaku.Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses penangkapan pelaku. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Jatim, Kamis (5/9/2013) mengatakan, penyebaran sketsa wajah pelaku ke seluruh Indonesia ini dilakukan karena tidak menutup kemungkinan pelaku sudah menyeberang ke pulau lain.

“Saat ini tim sudah melakukan pengejaran dan pihaknya juga bekerjasama dengan Bidang Humas Polri dan Div Humas Mabes Polri untuk menyebar sketsa wajah ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan penyidikan pelaku penembakan di Mojokerto dengan target yang menyasar polisi itu sudah memeriksa 11 saksi, termasuk dua saksi di lokasi kejadian, korban, dan Brigadir Fadli (polisi yang akan dijadikan sasaran).

“Kita juga ambil keterangan dari orang-orang terdekat Fadli apakah pernah ada masalah dalam kegiatan sehari-hari atau kegiatan dinasnya,” papar Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono.

Dijelasankanya, pelaku menurut keterangan korban di antaranya berkepala botak tapi masih ada sedikit rambut bekas cukuran, berkulit kuning bersih, wajah agak lonjong, berkumis sedang, ada bekas cukuran godeg, tinggi badan kurang lebih 165 cm dan umur sekitar 40 tahun. “Saat kejadian pelaku memakai kaos lengan pendek, berkerah dan bergaris serta memakai celana jeans yang dipotong selutut,” paparnya.

Selain itu juga Berdasarkan percakapan singkat yang sempat terjadi antara pelaku dan korban, lanjut dia, pelaku berlogat Jawa. “Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan pelaku kita masih akan terus dalami juga keterangan dari beberapa saksi lainnya,” ujarnya.

Maka itu pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang bertemu dengan orang beciri-ciri sama dengan yang di sketsa wajah pelaku agar melapor ke Polri terdekat dengan daerah masing-masing.

“Kami imbau kepada masyarakat yang menemukan atau melihat wajah sesuai dengan sketsa dan ciri-ciri tersebut untuk melapor kepada jajaran kepolisian terdekat. Mungkin saja pelaku sudah menyeberang keluar dari Jawa,” ujarnya. (red)

Related posts

Dirjen PHU Gelar Rakor Penyambutan Kedatangan Jamaah di Arab Saudi

kornus

Hadapi MEA 2015, Pemprov Jatim Ajak Masyarakat Masyarakat Beli Produk Lokal

kornus

Apresiasi Budaya Lokal, PC Lesbumi Surabaya Gandeng Seniman

kornus

Leave a Comment