KORAN NUSANTARA
ekbis Headline indeks

Pelindo III Beri Layanan Rapid Test Antigen Gratis bagi Penumpang Kapal Laut

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo III memberikan layanan gratis rapid test antigen bagi para calon penumpang kapal laut.

Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, rapid test antigen gratis ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat memenuhi ketentuan dan persyaratan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sesuai surat edaran Nomor 01 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Kami berikan secara gratis hari ini karena selain untuk pencegahan dan memenuhi persyaratan, sekaligus edukasi bagi masyarakat untuk patuh pada aturan. Untuk besama-sama membantu pemerintah dalam pengendalian Covid-19,” ujar Edi dalam siaran persnya, Minggu (10/1/2021).

PT Pelindo III memberikan layanan rapid test antigen gratis di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak. Targetnya sebanyak 300 penumpang. Hari ini pemeriksaan dilakukan bagi para calon penumpang Kapal Motor Kelimutu dan Kapal Motor Ciremai.

CEO Pelindo III Regional Jatim Onny Djayus menyebutkan cara mengikuti rapid test antigen gratis yakni mendaftar secara daring. Calon penumpang tinggal melampirkan tiket kapal dan kartu identitas dalam form yang telah disediakan saat pendaftaran daring.

Pengelola Terminal Gapura Surya Nusantara selanjutnya akan menyediakan fasilitas pemeriksaan rapid test antigen bagi para calon penumpang kapal laut. “Secara prinsip kami siap bekerjasama dengan fasilitas laboratorium untuk menyiapkan tempat pemeriksaan rapid antigen bagi para calon penumpang kapal laut,” katanya.

Onny mengimbau kepada seluruh calon penumpang di Terminal Gapura Surya Nusantara untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan. Ia menekankan pelaksanaan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak pada setiap penumpang.

Langkah ini diambil sebagai upaya pemantauan, pengendalian, dan evaluasi pencegahan dan penyebaran peningkatan penderita Covid-19 di Indonesia. (KN05)

Foto : Rapid Test Antigen Gratis bagi Penumpang Kapal Laut di Pelindo III

Related posts

Pembangunan Ruang Publik di Surabaya Menjadi Inspirasi Kota-Kota Besar Dunia

kornus

Danrem 084/Bhaskara Jaya Tinjau Lokasi TMMD Sidoarjo

kornus

Dewan Riset Nasioal Apresiasi Penataan Transpotasi di Surabaya

kornus

Leave a Comment