KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Muswil Ke 5, PKB Siapkan Kader Terbaiknya di Pilgub Jatim 2023

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur resmi kembali memilih Abdul Halim Iskandar (Gus Halim)  sebagai Ketua DPW PKB Jatim. Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes dan PDTT) yang akrab disapa Gus Menteri itu diyakini akan tetap optimal melaksanakan tugas partai maupun kerja di kabinet.

Sekretaris DPW PKB Jatim hasil Muswil, Anik Maslachah menjelaskan bahwa sistem kepemimpinan di DPW PKB Jatim bersifat kolektif kolegial. Mereka memperkuat fungsi para Wakil Ketua DPW.  “Kami memanfaatkan jabatan Wakil Ketua untuk memanfaatkan pembinaan ke masing-masing kabupaten/kota,” kata Anik di Surabaya, Senin (11/1/2021).

Abdul Halim Iskandar menjadi juga diunggulkan calon kuat yang akan diajukan menjadi calon Gubernur Jatim di Pilgub Jatim 2023 mendatang. Hal ini menjadi salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jatim yang berlangsung pada 9-10 Januari 2021 di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (09/01/2021).

Menurut Sekertaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, dalam muswil yang berlengsung kemarin, memang muncul keinginan untuk memunculkan sosok calon Gubernur dari internal partai.

Nama Gus Halim, kata Anik, memang muncul sebagai kandidat kuat untuk dimajukan di pilgub Jatim 2023 mendatang.

“Kita menyerahkan kepada pak Halim apakah beliau bersedia atau todak nantinya. Kalaupun beliau tidak bersedia masih banyak kader kader PKB Jatim yang siap untuk maju. Yang penting kita akan mewarnai Pilgub Jatim mendatang dengan memunculkan kader sendiri,” ujarnya.

Kader kader PKB yang saat ini siap untuk dimajukan di Pilgub Jatim mendatang selain Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar. Dan kapasitasnya todak diragukan lagi serta banyak yang saat ini menjadi Bupati.

“Kita punya Yusuf Irsad Bupati Pasuruan yang telah dua periode. Kita ada nama Thoroqul Haq Bupati Lumajang, Badrut Tamam Bupati Pamekasan, Ana Muawanah Bupati Bojonegoro. Serta masih banyak kader lain yang potensial yang saat ini berada di DPRI dari Jatim dan DPRD Jatim,” jelasnya.

Politisi PKB yang juga wakil ketua DPRD Jatim ini juga mengatakan, selain menyiapkan kader di Pilgub Jatim mendatang, Muswil juga merekomendasikan agar PKB kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

Dimana, lanjut Anik, PKB sesuai dengan tema Muswil kemarin, ” Lebah PKB Bangkitkan Ekonomi Menangkan Jatim”, maka tidak ada kata lain kemanangan akan di capai dalam pemilu 2024 mendatang khususnya di Jatim.

“Kita tahun 2004 berhasil menorehkan kemenangan 33 kursi, pemilu kemarin 25, maka di pemilu 2024 kita targetkan minimal 30 kursi. Dan ini target realistis PKB untuk Jatim,” pungkasnya.

Dalam Muswil yang berlangsung kemarin, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kembali terpilih menjadi ketua DPW PKB Jatim 2021-2026. Sementara untuk Sekertaris DPW PKB Jatim di tempati Anik Masclahah yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim dan Bendahara Fauzan Fuadi yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Jatim.

Sementara itu untuk jajaran Dewan Syuro PKB Jatim, Ketua KH Muchsin Ghozali, Sekertaris KH. M. Syafik Rofi’iq.

Dengan terpilihnya Abdul Halim Iskkandar, maka mantan ketua DPRD Jatim yang kini menjabat sebagai Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu menjabat sebagai ketua DPW PKB Jatim yang ketiga kalinya. (KN01)

Foto : Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah saat konfrensi pers di Kantor DPW PKB, Senin (11/1/2021)

 

Related posts

Walikota Risma Apresiasi Peraih Penghargaan KP KAS 2020 yang Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

kornus

Polsek Tembelangan Sampang Dibakar Massa, Kapolda Jatim dan Khofifah Datangi Lokasi

redaksi

Rini Soemarno Ampuni PT Waskita Karya

redaksi

Leave a Comment