Menwa Unisma Malang Wakili Menwa Korwil II dalam Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan di Disporapar Kota Malang

109 views

Malang (MediaKoranNusantara.com)– Komandan Risimen Mahasiswa (Menwa) Unisma Malang ( Zeby Agustian) mewakili Kepala Kordinator Menwa wilayah 2 Malang didampingi M.Agung Hidayat kepala.teritorial menwa Unisma Malang dalam rapat Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota malang yang di selenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Selasa (13/10/2020) lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 13-14 Oktober 2020 di hadiri 100 orang dari perwakilan Organisasi Kepemudaan Kota Malang di Hotel Ijen Suite Malang.

Rapat yang di buka oleh Walikota Malang Drs.H.Sutiaji di dampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Dr.Ida Ayu Made Wahyuni.S.H ,M.Si.

Dalam sambutanya, Walikota Malang menyampaikan bahwa pembangungan Kota Malang sangan memerlukan upaya pemberdayaan pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsan dan bernegara berdasarkan pancasila dan Undang-Undang dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945″.

Dengan demikian “Perlu adanya peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan untuk terus menunjang pengembangan pembangunan serta kemajuan Kota Malang. Pemuda sebagai agen perubahan harus meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi persaingan global terutama di era pandemi Covid 19 ini. Pemuda harus punya cara-cara untuk percepatan pembangunan dan tren yang positif,” ujarnya.

Walikota Sutiaji menambahkan, OKP memiliki tantangan yang besar karena mereka harus menjadi OKP yang berwibawa dan dipertimbangkan dalam setiap pengambilan keputusan kebijakan pemerintah.

“Yang penting saya berharap program-program yang dicanangkan bisa menjadi wahana untuk menjadi pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya. (KN04)

Category: Headline, indeks, Jatim Tags: , , , , , , , , , , ,