Mantan Ketua KNPI Surabaya Andi Budi Masuk Empat Besar Orang Berpengaruh Kader Golkar yang Mewarnai Media Massa

224 views

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Ketua Bidang Penggalangan Keagamaan dan Ormas Agama DPP Partai Golkar Andi Budi masuk empat besar “influencer” atau orang berpengaruh dengan pengikut banyak dari kader Partai Golkar yang mewarnai media massa akhir-akhir ini.“Perhitungannya dari pernyataan para tokoh yang dikutip media di setiap pemberitaan tentang Golkar atau tokoh Golkar dan kader Golkar dimesin crawling yang mengambil sumber data berita di media daring milik tim Golkar Menang,” kata anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Andi Indra Jakile, di Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Adapun empat influencer kader Partai Golkar mewarnai media massa meliputi Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadizly, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Ketua Bidang Pengalangan Keagamaan dan Ormas Agama DPP Partai Golkar Andi Budi.
“Itu influencer kader Partai Golkar dilakukan pada 13 Januari 2019,” ujarnya.

Menurut dia, pencarian influencer kader Partai Golkar yang bersumber dari media massa tersebut akan terus dilakukan hingga menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019.
Diketahui dalam Dalam Daily Brief Partai Golkar pada 13 Januari 2019, pemberitaan Pileg 2019 didominasi oleh aktivitas-aktivitas caleg DPR RI. Terdapat empat figur yang disorot media. Adapun yang paling menarik adalah pola pemberitaan Caleg DPR RI, Andi Budi Sulistijanto.

Kegiatan Andi menyapa konstituen banyak diliput media meskipun sifatnya masih media lokal Jawa Timur-an. Ketertarikan media dalam meliput kegiatannya karena membawa narasi memperjuangkan dan memberdayakan umat.
Bahkan Andi Budi, kader Golkar yang juga mantan Ketua KNPI Surabaya itu masuk pada jajaran 10 influencers teratas. Selain itu, ketertarikan media dalam meliput dipengaruhi oleh pernyataannya bahwa dia didukung dan mendapat restu dari Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siradj.

Menanggapi hal itu, Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) Andi Budi membenarkan jika dirinya masuk dalam empat besar “influencer” kader Partai Golkar yang mewarnai media massa.
“Iya benar, saya cek di Ketua Departemen Media dan Publikasi DPP Golkar, Kang Oding. Itu penilaian dari jaringan medsos kader Golkar dibawah kendali Pak Indra Jakile. Saya juga sudah menghubungi langsung ke sumbernya Pak Indra Jakile,” katanya.

Menurut dia, semenjak Partai Golkar dipimpin Airlangga Hartato, ia mendapatkan banyak kesempatan sebagai ketua panitia kegiatan besar seperti halnya launching buku Komunikasi Politik Jokowi, Istighosah Partai Golkar, Idul Adha dan lainnya.

Banyaknya kegiatan tersebut menurut Andi menjadi salah satu faktor banyaknya pemberitaan tentang dirinya. Bahkan, lanjut dia, pihaknya akhir-akhir sering terjun ke lapangan khususnya di Dapil Jatim 1 yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

“Saya ikhtiar terus untuk Pileg kali ini,” kata Andi Budi yang juga Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Sumber Daya Nahdatul Ulama (Lakpesdam NU) PBNU. (KN01)

Category: Headline, indeks, Nasional Tags: , , , , , , , , , , , , , ,