Komisi E Desak Dinas Pendidikan Jatim Roling Kasek SMA/SMK

36 views

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Guna meningkatkan mutu dan pemerataan pendidikan yang lebih baik di Jawa Timur, Komisi E DPRD Jatim mendesak Dinas Pendidikan melakukan roling terhadap kepala sekolah SMA/SMK. Pernyataan di sampaikan anggota Komisi E DPRD Jatim, Hartoyo, Kamis (16/1/20).Menurut Hartono, pihaknya melihat hingga kini masih banyak Kepala Sekolah yang menjabat di wilayah sekolah perkotaan atau tengah kota belum di roling, sehingga ini terjadi kesenjangan sosial terhadap sekolah yang berada di wilayah kota pinggiran.

“Banyak sekolah SMA tengah kota (sekolah komplek) khususnya di Surabaya kepala sekolahnya menjabat hingga 10 tahun. Saya minta supaya Kasek 10 tahun lebih di pindah di sekolah yang ada di pinggir kota supaya mutu pendidikan merata, ” kata Hartoyo saat di temui di Surabaya.

Politisi Asal Partai Demokrat ini menegaskan bahwa seharusnya para kepala sekolah tidak boleh menjabat lebih dari 5 tahun, hal ini kawatirkan akan terjadi kerajaan kecil sehingga patut di duga para guru maupun kasek nya akan melakukan transaksional terhadap wali murid.

“Saya minta Kadindik Jatim yang baru segera melakukan evaluasi para kepala sekolah yang menjabat hingga 5 tahun lebih, khususnya yang ada di sekolah komplek tengah kota surabaya dan segera mungkin di roling ke tempat sekolah yang lain sehingga akan terjadi pemerataan mutu pendidikan, ” kata Hartoyo. (KN01)

Category: Headline, indeks, Jatim Tags: , , , , , , , ,