KORAN NUSANTARA
Hallo Nusantara Hankam Headline Nasional

Komandan Batalyon Infantri 11 Marinir tutup Pekan Pengenalan Satuan Taja Angkatan XL/1

Sorong, mediakorannusantara.com – Usai menjalani masa pengenalan satuan selama satu minggu penuh, Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr.Opsla., resmi menutup pekan pengenalan satuan Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XL/1 yang berlangsung di Lapangan Apel Yonif 11 Marinir Kesatrian AOA Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin 03/05

Kegiatan ditandai dengan penanggalan tanda peserta pengenalan satuan oleh Danyonif 11 Marinir, dilanjutkan dengan tradisi penyiraman bunga sebagai tanda selamat datang kepada Tamtama Remaja Angkatan XL/1 di Batalyon Infanteri 11 Marinir.

Dalam amanatnya Danyonif 11 Marinir menyampaikan, dengan berakhirnya pekan pengenalan satuan ini maka para Taja sekalian telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Brigif 3 Marinir. “Saya berharap kalian semua dapat memahami dan mempedomani apa saja bekal yang telah terima dan kalian dapatkan selama pelaksanaan pekan pengenalan satuan, sehingga kalian memiliki bekal awal untuk melaksanakan kedinasan di Yonif 11 Marinir,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dengan berakhirnya masa pengenalan satuan ini, sekaligus menjadi awal dari pengabdian kalian kepada satuan masing-masing karenanya asah dan tingkatkan terus kemampuan kalian sehingga kelak kalian akan mampu menjadi ujung tombak terbaik di satuan yang dapat diandalkan dalam setiap medan penugasan.

“Kepada seluruh panitia, pembina serta pendukung kegiatan ini, saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan karena kegiatan pekan pengenalan satuan Taja Angkatan XL/1 tahun 2021 dapat terselenggara dengan baik dan maksimal seperti apa yang telah direncanakan. Laksanakan evaluasi kegiatan sehingga pelaksanaan kegiatan serupa di kemudian hari akan mampu diselenggarakan dengan lebih baik lagi,” tutupnya mengakhiri amanat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonif 11 Marinir Kapten Mar Jonathan Luckhen Sikoway, Dankima Yonif 11 Marinir Kapten Mar Riski Apriansyah dan Danki B Yonif 11 Marinir Lettu Mar Abdul Gofur. Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat datang oleh seluruh prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir kepada para prajurit Tamtama Remaja Angkatan XL/1 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(wan/mar/yat)

Related posts

Pakde Karwo Sambut Baik Pelaksanaan Seminar Nasional Terkait Otoritas Pusat

kornus

Berkah Ramadhan, Wartawan DPRD Surabaya Bagikan 500 Paket Takjil

kornus

Kepala Bakamla RI Hadiri Commanders Call Panglima TNI

kornus

Leave a Comment